Babinsa Koramil 416-07/RB, ajak Warga Waspadai Tindak Kejahatan

Dibaca: 55 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Lebaran idul fitri 1440 hijriah sudah di ambang pintu tinggal beberapa hari lagi, suasana jelang lebaran biasanya dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan seperti maling bobol rumah dimalam hari, pencurian sepeda motor, penjambretan atau penodongan, pemalakan, penipuan dan tindak kejahatan lainnya.

Untuk mengantisipasi pencurian dimalam hari agar dijalur desa Poskamling dan Ronda malam di aktifkan, untuk menghindari penjambretan bagi ibu – ibu maupun remaja jangan memakai prrhiasan berharga yang mencolok saat bepergian.

Sedangkan untuk menghindari pemalakan maupun penodongan berhati – hati saat berada atau melintas ditempat sunyi, aksi pencopetan perlu diwaspadai saat berada ditempat keramaian berdesakan dipusat perbelanjaan.

Dalam mengamankan sepeda motor, baik pada saat memparkirkan kendaraannya dirumah atau ditempat lainnya, perlu dikunci stang bila perlu ditambah kunci pengaman seperti gembok.

Mengantisipasi dan menghindari adanya peredaran uang palsu, warga harus waspada pada saat transaksi uang seperti jual beli dan lainnya supaya menerawang dan meraba uang yang diterimanya.

Hal tersebut, dipaparkan oleh Babinsa Koptu Syafarudin Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat komsos bersama perangkat desa. Bertempat di Kantor Desa
Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Saat dikonfirmasi Babinsa Koptu Syafarudin mengatakan, pada gelar komsos kepada perangkat desa kita mengingatkan kembali agar Poskamling dan Roda malam terus di aktifkan ditingkatkan, untuk menjaga kamtibmas jelang idul fitri 1440 hijrah.

“Kita ingatkan kepada masyarakat saat dimana saja berada harus tetap waspada kepada orang yang tidak dikenal terlebih mencurigakan, laporkan segera ke Polsek setempat bila mengetahui ada indikasi tindak kejahatan, “kata Babinsa Koptu Syafarudin, Sabtu (1/6/2019).(asa)

ADVERTISEMENT






























ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT