Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila ke -73 Ini Pesan Kapolres Tebo

Dibaca: 189 kali
Kapolres Tebo Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polres Tebo menggelar Upacara Hari Lahir Pancasila bertempat di Lapangan Mapolres Tebo Jalan Lintas Sumatara Km 4 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo Jambi.

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh Kapolres, Waka Polres, Pejabat utama dan Personil Polres Tebo serta Polsek jajaran Polres Tebo, Jumat (1/6/2018).

Kapolres Tebo AKPB. Zainal Arrahman, S.IK langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam sambutannya Kapolres membacakan amanat Pidato Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Wododo dan disimak secara seksama dan hidmad oleh seluruh peserta upacara.

Usai memimpin gelar peringatan hari lahirnya Pancasila, Kapolres Tebo AKBP. Zainal Arrahman, SIK, menyebutkan, peringatan Harlah Pancasila bukanlah sekedar untuk acara serimonial belaka, melainkan Harlah Pancasila harus tetap dikenang historisnya sepanjang zaman.

“Pada intinya, Harlah Pancasila bukan hanya sebatas dikenang saja, melainkan butir – butir yang terkandung dalam Pancasila harus diamalkan oleh anak bangsa atau masyarakat untuk modal dasar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Kapolres Tebo.

Pancasila harus diamalkan dengan benar, imbuh Kapolres, kemurnian Pancasila Sakti tidak diragukan lagi dan oleh karena itu seluruh masyarakat harus mengimplementasikan Pancasila sebagai pondasi dalam kehidupan masyarakat disemua aspek kehidupan dalam bingkai Bhineka Tunggal IIka.

“Mengambil momentum Harlah Pancasila, mari kepada masyarakat umumnya dan generasi muda khususnya di Kabupaten Tebo untuk bersatu menangkal radikalisme, terorisme dan berita hoax yang dapat mengganggu stabilitas nasional. Mari kita ciptakan Kabupaten Tebo yang kondusif,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*