Kapolres Bungo Jadi Irup Hari Lahir Pancasila ke – 73

Dibaca: 147 kali
Kapolres Bungo, AKBP. Morais, S.IK Jadi Irup Hari Lahir Pancasila.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo, AKBP. Jose Januario Morais, S,IK, bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan untuk Komandan Upacara, Danramil 416-02/ Tanah Tumbuh, Kapten Inf Hasan Daswil, di halaman Kantor Bupati Bungo Rimbo Tengah, Jumat (1/6/2018).

Pidato Presiden Republik Indonesia yang Joko Widodo, dibacakan oleh, Kapolres AKBP. Jose Januario Morais, S.IK, dalam kesempatan itu mengatakan, di hari lahirnya Pancasila, ke – 73 merupakan berkah yang indah diberikanTuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia dan meyakini Pancasila selamanya akan terus ada di dalam nadi bangsa Indonesia.

Danramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kapten Inf Hasan Daswil Bertindak Komandan Upacara Hari Lahir Pancasila.

Sebut Kapolres, pendiri bangsa yang berasal dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersatu mensepakati Pancasila.

Sebagai pemersatu segala perbedaan dan sebagai falsafah dasar negara yang kokoh  serta menjadi pondasi bagi bangsa Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Memperingati Hari Lahir Pancasila ke -73 ini, harus menjadi momentum untuk mengingat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang selama 73 tahun hadir dalam kehidupan kita,” ujar Morais.

Kapolres juga mengajak semua pihak, untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semangat untuk bersatu, berbagi, dan berprestasi akan meneguhkan kita dalam membawa Indonesia menuju negara maju dan jaya,” pungkasnya.

Pantauan sidakpost, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun 2018 tersebut, hadir Bupati Bungo. H Mashuri dan Wabup H Syafrudin Dwi Apriyanto, Dandim 0416/Bute, TNI-Polri, Sekda H Ridwan Is, unsur Forkompinda, Kepala OPD, serta seluruh ASN, dan Mahasiswa. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*