Pemkab Bungo, Sukses Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Bupati Bungo : Mari Jaga Persatuan Dan Kesatuan Demi Keutuhan NKRI

Dibaca: 622 kali
Tampak Kompak Bupati, Wabup, Sekda, Dandim 0416/Bute dan Asisten, Kami Cinta NKRI.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk yang pertama kalinya memperingati hari lahir Pancasila Pemda Bungo menggelar Upacara di halaman Kantor Bupati Bungo, Kamis (1/6/2017).

Dalam upacara kali ini, bertindak sebagai Irup, Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Edi Budiman, S.IP. Hadir juga Bupati Bungo, H. Mashuri,SP.ME, wakil Bupati H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd, Sekda H.Ridwan Is, Dansubdenpom II/2-1 Bute-Sarko, Lettu H.Mustar Bawi,SH, Kepala OPD jajaran ASN, Akademisi, LSM dan OKP serta perwakilan siswa yang ada di bungo.

Dalam amanat Presiden yabg dibacakan oleh, Inspektur Upacara Letkol Inf Edi Budiman menyampaikan, Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan pancasila tanggal 1 juni 1945 yang di pidatokan oleh Ir. Soekarno piagam Jakarta tanggal 22 juni 1945, rumusan final tanggal 18 Agustus 1945 dan pada hari ini merupakan memperingati hari lahir Pancasila yang pertama dan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo.

Lanjut Dandim, Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) terdiri dari beragam suku, Ras, dan Agama, Edi Bidiman mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bisa menjaga persatuan dan mengamalkan Pancasila.

“Jaga perdamaian jaga persatuan dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita bersikap santun saling menghormati saling bertoleran dan saling membantu untuk kepentingan Negara dan yang terpenting saling bahu membahu dan gotong royong untuk kebersamaan,”Ucap Dandim.

Terpisah, Bupati Bungo, H Mashuri dikonfirmasi mengatakan, peringatan hari lahir pancasila tersebut merupakan pertama kali dilaksanakan pemerintah Kabupaten Bungo, besar harapan dengan diperingati hari lahir pancasila tersebut, bisa mewujudkan kebersamaan dan kemajuan bangsa Indonesia, bilkhusus Kabupaten Bungo yang kita cintai.

“Momentum yang baik ini mari kita gunakan untuk menghimbau dan mementapkan diri kita bahwa, kita di dalam keberagaman didalam ke Bhenekaan Tunggal Ika, kita tetap Indonesia itu yang terpenting”Sebut Hamas.

Bahkan kata Hamas, perbedaan ras,suku agama dan keragaman lainnya, merupakan kekayaan yangbharus kita jaga dalam NKRI yang kita banggakan. Siling menghargai dan menghormati sesama maka terwujudlah pembangunan di masa depan.

“Perbedaan diantara kita adalah anugarah yang harus kita jaga, mari kita tetap berasatu menjaga keutuhan NKRI, dan tak lupa Kabupaten Bungo yang kita cintai,”Imbuh Bupati Hamas. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*