Halal Bihalal di Koramil 416-07, Babinsa Poniman : Saling Bermaafan Sesama

Tampak Personil Koramil 416-07/Rimbo Bujang saling berjabat tangan, bermaaf-mafan pada acara halal bihalal. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari ini digelar halal bihalal sesama Prajurit TNI – AD dilingkup Komando Rayon Militer (Koramil) 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute di Makoramil jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (01/05/2023).

Tampak hadir pada halal bihalal ini Komandan Rayon Militer 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf Agussari, seluruh Personil dan para Babinsa yang bertugas di Kecamatan Rimbo Ulu, Kecamatan Rimbo Ilir dan Kecamatan Rimbo Bujang.

Para Prajurit TNI-AD ini penuh harmonis kehangatan suasana mencair, saling – bersalaman berjabat tangan dengan kerendahan hati yang ikhlas, saling meminta maaf andaikan selama ini ada kekhilafan tutur kata maupun tindakan yang tidak berkenan.

Babinsa Koptu Poniman disela-sela halal bihalal dikonfirmasi menyebutkan
bahwa, halal bihalal adalah salah satu tradisi yang cukup mengakar kuat di masyarakat Indonesia, juga tradisi ini umumnya dilakukan pada saat dan setelah lebaran Hari Raya Idul Fitri.

“Inti halal bihalal selain untuk bermaaf-maafan kepada sesama dalam moment Idul Fitri, juga terus menjalin kokohnya tali silaturrahmi. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin,” ucap Poniman. (asa)