Dua Mantan Kadis Diprediksikan Duduk di DPRD Bungo

Dibaca: 733 kali
ilustrasi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sejumlah wajah baru bakal menduduki kursi DPRD Kabupaten Bungo, dari setiap Dapil. Termasuk dua mantan Kepala Dinas di lingkup Pemda Bungo diprediksi bakal duduk.

Dari data yang berhasil dihimpun sidakpost.id, dua mantan kepala dinas adalah, Djusri Ramli (Berkarya) dan Rozali (Hanura). Djusri Ramli dan Rozali berhasil mengungguli lawan-lawannya dan akan duduk di DPRD Bungo periode 2019-2024.

Rozali tercatat mencalonkan dari Partai Hanura Dapil II. Sementara Djusri Ramli dari Partai Berkarya Dapil III. Meski belum ditetapkan oleh KPU Bungo, data yang diperoleh sidakpost.id, dari D A1, dua mantan Kadis menjadi yang terdepan.

Diketahui, jabatan terakhir Djusri Ramli pensiun adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Ia pensiun pada saat era kepemimpinan mantan Bupati H Sudirman Zaini. Sementara Rozali mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan pensiun pada masa kepemimpinan Bupati saat ini, H Mashuri.

Dengan adanya dua mantan Kepala Dinas yang akan duduk di DPRD masyarakat banyak berharap untuk kemajuan pembangunan Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun. Seperti yang diutarakan masyarakat, Roni.

Terpisah, Djusri Ramli dikonfirmasi mengatakan, meski dirinya sudah mengetahui hasil dari DA 1, bahwa Partai Bekarya mendapat Kursi di Dapil Bungo III, dengan meraih total suara 3807, dan suara pribadi meraih 1276 suara untuk kursi ke 12 karena secara keseluruhan Dapil Bungo III ada 12 Kursi.

“Semua ini adalah data dari DA 1. Namun, meski sudah mengetahui data secara pasti untuk hasil resmi kita tunggu saja dari Pleno KPU Kabupaten yang kalau ngak salah besok, Kamis (2/5) sudah di mulai,” ujar Djusri Ramli.

Selain partai Bekarya, Caleg Rozali dari Partai Hanura dapil Bungo II secara keseluruhan, 2871 suara dengan suara pribadi meraih 985 suara, dan ini merupakan kursi kedepalan. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT