Wabup Apri, Buka Secara Resmi MTQ Ke-IV Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal

Dibaca: 738 kali
Wabup Apri dan Sekda Saat Tiba Di Lokasi MTQ.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd membuka secara reami pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IV, tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal (Tasep), Senin (1/5/2017).

Tak tanggung-tangung keramaian warga Lubuk Landai langsung membludak memadati lokasi Muasabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan tersebut.

Selain dihadiri langsung Wakil Bupati Bungo tampak juga, Sekda Bungo H Ridwan Is, Danramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kapten Arh Slamat Dainuri, serta sejumlah pimpinan OPD, Camat, anggota DPRD Provinsi Jambi H Hasim Ayub, para Datuk Rio dan BPD serta ribuan masyarakat.

Wakil Bupati dan Sekda di sambut kalungan bunga dan silat oleh anak-anak. Dibuka lansung oleh Camat Tanah Sepenggal Zukrianto S.Pt M.Si. MTQ akan berlangsung 1-3 Mei 2017, dengan peserta 10 kafilah dari 10 dusun yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal.

Tamu Undangan Yang Hadir.

Dalam sambutannya Ketua panitia Zikri mengatakan, MTQ ke IV tingkat Kecamatan Tasep akan berlangsung selama tiga hari, 1-3 Mei 2017, dan diikuti sepuluh Dusun dengan enam Cabang yang diperlombakan.

Sementara Camat mengapresiasi kerja keras panitia, terutama Rio Pasar Lubuk Landai dan panitia lainya, yang telah berkerja keras mensukseskan kegiatan tersebut. Selain itu, Camat yang belum sepekan di lantik ini juga mengucapkan terimakasih kepada camat yang lama, Azrai.

Ribuan Warga Antusias Menghadiri Acara Pembukaan MTQ.

Bahkan kata Camat, penyelenggaraan MTQ ini tidak lain dan tidak bukan salah satunya adalah untuk dijadikan wadah penyaluran bakat dan kemampuan mengaji serta mengamalkan kandungan Al-Qur’an, dan nantinya akan mewakili Kecamatan Tanah Sepenggal mengikuti MTQ tingkat Kabupaten.

“Mudah-mudahan MTQ yang malam ini di buka bisa berjalan baik dan sukses sampai akhir,”Tutup camat.

Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd, juga mengapresiasi panitia pelaksana MTQ tersebut. Apri yang juga Ketua LPTQ mendorong agar pembinaan Qori dan Qoriah dapat dilakukan mulai dari tingkat dusun

“Diharapkan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan ini, bisa menjadi rutinitas setiap tahun dalam pengembangan Qori Qoriah serta mensyiarkan Al-Quran ditengah masyarakat,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT