Persit KCK Dim 0416 Bute Ziarah dan Tabur Bungo di TMP Satria Negara

Tampak ketua Persit KCK Dim 0416/Bute Ziarah di TMP Satria Negara Manggis. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ketua Persit KCK  XXIV Kodim 0416 Ny. drg. Lenny Evid dan  rombongan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara Kelurahan Manggis Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Sabtu (01/04/2023).

Kegiatan itu, dalam rangka memperingati HUT Persit Ke-77 tahun 2023. Ziarah dan tabur bunga tersebut di gelar sebagai wujud penghormatan, mengenang jasa pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Ibu ibu Persit KCK Usai Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Satria Negara. Foto : sidakpost.id/zakaria

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang di pimpin oleh ibu Ketua Persit KCK kemudian mengheningkan cipta seraya memanjatkan doa.

Dimana diikuti oleh seluruh peserta, lalu dilanjutkan peletakan karangan bunga dan tabur bunga oleh seluruh peserta.

Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim 0416 menyampaikan acara ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Dimana mereka rela berkorban harta, benda, bahkan nyawa demi bangsa Indonesia. Ada pesan moral yang dapat diambil dalam kegiatan ziarah kali ini.

“Kita selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur. Kami berharap kaum wanita khususnya Persit KCK Cabang XXIV Dim 0416 bisa terus berbuat terbaik, dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara,” ucapnya.

Ia mengajak kepada seluruh anggota Persit KCK Cabang XXIV Dim 0416 untuk selalu berbuat baik dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur semangat perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ziarah ini, dapat menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya anggota Persit KCK Dim 0416.

“Kita kaum perempuan dapat meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan sehingga tercapai masyarakat indonesia adil, makmur dan sejahtera,” cetusnya. (zek)