Bupati Anwar Sadat, Hadiri Peresmian Gedung Kodim 0419/Tanjung Jabung

Dibaca: 144 kali
Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat Hadiri Peresmian Kantor Kodim Tanjab Barat/Foto : sidakpost.id (Satria)

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, hadiri persemian renovasi Gedung Kodim 0419/Tanjung Jabung oleh Komandan Korem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono, Jumat (1/4/2022).

Persemian ini ditandai dengan penandatanganan prasasati dan potong pita di Markas Kodim 0419/Tanjab oleh Danrem, Bupati Tanjung Jabung Barat, dan Dandim 0419/Tanjab.

Pengguntingan Pita Peresmian Gedung Makodim Tanjab, yang sudah direnovasi/Foto : sidakpost.id (Satria)

Kegiatan Peresemian juga turut dihadiri oleh Ketua TP PKK, H. Fadhilah Sadat Sekda Tanjabbar, Ketua DPRD Tanjabbar, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjabba, Kepala Pengadilan Negeri Tanjabbar, Kepala Pengadilan Agama Tanjabbar,, Kemeterian Agama Tanjabbar, Bupati Tanjabtim, Wakil Bupati Tanjabbar, Kapolres Tanjabbar, Ketua Yayasan Budi Luhur, Dandim jajaran korem serta undangan lain.

Dalam sambutanya, Bupati sampaikan ucapan selamat atas diresmikannya renovasi gedung Makodim 0419/Tanjab. Bupati berharap, dengan renovasi gedung Makodim tersebut, dapat menambah motivasi jajaran Kodim untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

Menurut Bupati, renovasi Gedung Makodim ini merupakan salah satu hal positif yang ditinggalkan Letkol Inf Erwan Susanto sebelum bertugas di tempat yang baru.

Sementara itu, Letkol Inf Erwan Susanto dalam laporannya mengatakan renovasi ini dilatar belakangi kondisi Mako dan kantor staf kurang representatif sehingga kurang mendukung kegiatan operasional Kodim, serta adanya fasilitas olahraga berupa lapangan futsal yang kondisinya kurang maksimal.

Lebih lanjut, Dandim berharap dengan renovasi gedung tersebut, dapat meningkatkan motivasi kinerja personil Kodim 0419/Tanjab.

“Fasilitas kantor yang cukup representarif dan nyaman kondisinya, sehingga hal ini bisa mendorong moril, dan meningkatkan motivasi kinerja organ kodim, Kemudian terwujudnya fasilitas olahraga dengan sarana dan prasarana lapangan yang cukup bagus bagi personil Kodim maupun masyarakat, khususnya Kuala Tungkal,” jelasnya.

Terakhir, dikatakan Dandim bahwa hal usai direnovasi, kondisi gedung Makodim cukup proporsional, sehingga sarana dan prasaranya dapat dimanfaatkan dalam rangka menuju militer yang optimal.

Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono sampaikan apresiasi atas peran serta dalam meningkatkan pelayanan Kodim.

“Ini salah satu bentuk peran serta dari pemda untuk meningkatkan kualitas pelayanan kodim 0419/Tanjab,” ujarnya.

“Dan suatu kehormatan yang semula kantor kami sepeti itu, kami sekarang dapat kantor yang megah, ini tentu sudah sangat luar biasa,” ucapnya.

Dengan kehadiran gedung baru ini, Danrem juga berharap bisa meningkatkan kinerja, dan anggota Kodim semakin dapat menyentuh pada masyarakat untuk mendorong, memajukan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan.

Setelah kegiatan Peresmian dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat Jumat Bersama di Masjid Syekh Usman Kuala Tungkal.

ADVERTISEMENT