Jelang Ujian DAN, Shokaido Bungo Gelar Gashuku

Dibaca: 357 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang ujian DAN besok, Shokaido Bungo menggelar Gashuku di lapangan Puspa Ragam Semagor, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Gashuku diikuti oleh karateka dari Jambi, Riau, dan Sumbar berjumlah 100 orang, Kamis (1/04/2021).

Anggota dewan guru Shokaido Sensei, Wahyu Hidayat mengatakan, kegiatan Gashuku, ujian Dan ini dilakukan untuk pemerataan teknik dan persamaan gerakan secara nasional Shokaido.

BACA JUGAJelang Syukuran Gedung, Shokaido Bungo Gelar Bakti Sosial

Dengan demikian karteka Shokaido mempunyai potensi untuk maju dan berlaga dalam sebuah pertandingan dan memilki potensi yang gerakan yang baik. Semoga ilmu yang didapat hari ini menyamakan teknik dan gerakan karateka Shokaido ini secara nasional.

“Kita ingin semua karateka shokaido ada kesemaan gerakan dalam setiap berlaga. Karena ini bukan sekedar latihan biasa akan tetapi untuk lebih memantapkan gerakan para karateka,”ungkap anggota Dewan Guru dari Jawa Timur ini.

BACA JUGAShokaido Bungo Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Terpisah Ketua Pengurus daerah (Pengda) Shokaido kabupaten Bungo Darwandi mengatakan, sangat bangga karena ujian dan mendatangkan dewan guru dari Jakarta. Ini sangat luar biasa ujian DAN digelar secara nasional di Kabupaten Bungo.

“Kami berharap sebelum ujian Dan besok semua karateka bisa mengikuti secara serius gashuku yang sudah disampaikan oleh dewan guru terlatih dari Makassar dan Jawa Timur. Semoga ujian besok berjalan lancar,”tutup Darwandi. (zek)

ADVERTISEMENT