Babinsa Heri Suseno, Sambangi PDAM Tirta Muaro Unit Rimbo Ilir

Dibaca: 112 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Heri Suseno Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi sekaligus Komsos, dengan Petugas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)
Tirto Muaro, bertempat di Kantor PDAM Unit Jalan Nusa Indah Dusun Kembang Sari Desa Sepakat Bersatu, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo.

Fakta dilapangan masih banyak Warga Rimbo Ilir yang menggunakan air tanah dibanding air PAM, sementara untuk penggunaan air PAM dinilai oleh berbagai pihak manfaatnya sangat baik untuk dikonsumsi.

“Jadi tujuan disalurkannya air melalui PDAM kedesa – desa agar masyarakat dapat menikmati atau mengkonsumsi air bersih, berkualitas yang baik dan sesuai standar peraturan yang berlaku dari aspek lingkungan, “ujar Babinsa Sertu Heri Suseno, Kamis (01/04/2021).

Kepala PDAM Tirto Muaro Unit Kecamatan Rimbo Iliir Ruslan Abdul Gani mengatakan, bahwa Desa yang sudah disalurkan air bersih melalui PDAM yaitu Desa Karangdadi, Desa Pulungrejo, Desa Giriwinangun, Desa Sepakat Bersatu dan untuk Desa Sidorejo dalam tahap plening tahun ini pemasangan.

“Kita punya sumur bor untuk cadangan kedalaman 200 meter dilokasi PDAM,
untuk konsumen air Pam di Rimbo Ilir saat ini sebanyak 445 KK,”terang
Ruslan Abdul Gani. (asa)

ADVERTISEMENT