Adipati Borneo Asal Penjual Bakso, Kini Sukses Menjadi Penyanyi Dangdut

Dibaca: 773 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ada ungkapan Kuda lari dapat dikejar nasib orang siapa tahu, seperti yang dialami oleh
Dedi Hermanto Putra alias Adipati Borneo, anak dari pasangan Ngatman dan Darminah, warga Jalan 5 Unit 1 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo – Jambi.

Pasalnya, Dedi Hermanto Putra yang awalnya berprofesi sebagai penjual bakso keliling, kini sudah dapat menggapai impiannya sebagai penyanyi dangdut yang cukup kondang di Provinsi Jawa Tengah, dengan nama panggungnya yang meroket yaitu
Adipati Borneo yang membawa kesuksesan hidupnya.

Kendatipun Dedi Hermanto Putra alias
Adipati Borneo perekonomiannya tergolong kini cukup lumayan, namun pola hidupnya sangat bersahaja dan tidak sombong, mengingat dirinya
berasal dari kehidupan yang sederhana dan susah.

Saat berada di Studio Radio Idola FM Rimbo Bujang Adipati Borneo dibincangi sidakpost.id menuturkan, bahwa dirinya sudah menjadi Vokalis Dangdut di Grup Orkes Dangdut New Sanata dari Kudus Jawa Tengah, mulai tahun 2019 sampai dengan sekarang ini.

“Selain Saya tampil di Orkes dangdut New Sanata , saya juga tampil di Grup Orkes Dangdut yang lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti OM Talenta ,OM New Garuda ,OM New De Rosta dan lainnya,”kata Adipati Borneo, Kamis (01/04/2021).

Dikatakan Adipati, awalnya dirinya menggeluti dunia Entertainment sebagai Aktor dangdut di mulai dari hoby menyanyi Karaoke di Radio Idola FM, mengikuti Kontes Audisi Dangdut Academy Indosiar tahun 2019 di Semarang Jateng , audisi LIDA ( Liga Dangdut Indosiar ) di Jambi dan Juara 1 Lomba Karaoke di Kecamatan Tujuh Koto Ilir Kabupaten Tebo.

“Insya Allah saya terus berkarir sebagai Penyanyi Dangdut Jawa Tengah dan berupaya ingin membahagiakan orang tua, saya sudah mengeluarkan Single Album perdana duet bersama Eny Monroe berjudul Satu Dalam Rindu. “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT