Komisi I DPRD Tebo Segera Surati Pemda, Tunda Pilkades Serentak

Dibaca: 280 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Komisi I (satu) DPRD Tebo, akan menyurati pemerintah Kabupaten Tebo, supaya Pilkades Tahun 2020 ditunda. Hal itu, mengingat wabah virus Corona sedang menjadi perhatian.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Komisi 1 DPRD Tebo dari fraksi Gerindra, Karno dihubungi Sidakpost.id, memyebutjan. Komisi I, akan segera menyurati Pemkab Tebo, perihal tunda pemilihan kades serentak tahun 2020 ini.

“Komisi I sudah mengelar rapat bersama dan sepakat Pilkades serentak di Tebo diundurkan untuk mengantisipasi Wabah virus Corona, hingga batas waktu yang belum di tentukan dan untuk tahapan Pilkades terus berjalan,” ungkap Ketua Komisi I Karno.

Pemilihan kades tetap dilaksanakan, sebut Karno, meski diusulkan penyelenggaraannya ditunda sementara waktu, mengingat pelaksanaannya berpotensi memobilisasi kerumunan massa.

“Pemerintah telah mengeluarkan surat edaran tentang percepatan penanganan Covid-19, karena pelaksanaan Pilkades pasti mengumpulkan massa dan jelas itu sangat berbahaya,”tukasnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT