Bupati Adirozal Hadiri Pengukuhan Pengurus HKK Kota Bengkulu

Adirozal : Anggota HKK Kota Bengkulu Harus Ikut Berpartisipasi Dalam Pembangunan di Kabupaten Kerinci

Dibaca: 147 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Bupati Kerinci Adirozal Menghadiri Pengukuhan Sekaligus Syukuran Pengurus Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Kota Bengkulu Periode 2019-2024 yang dilaksanakan di Aula LPMP Bengkulu, Minggu (31/03/2019).

Acara Pengukuhan Pengurus Baru ini dipimpin langsung oleh Ketua HKK Nasional Brigjen Pol H. Syafril Nursal, dan turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan, Kadis Parbudpora, Kadis Koperindag, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kerinci Mountri Friady.

Pengurusan HKK Kota Bengkulu Periode 2014-2019 yang diketuai oleh Drs.H. Hamdani, M.Pd ini, bertemakan Kasloh Ranoh Kincai. Selain itu, juga dilakukan pagelaran seni budaya Khas Kerinci yang dibawakan oleh mahasiswa Kerinci Bengkulu.

Dalam Sambutannya, Bupati Kerinci Adirozal Mengajak seluruh anggota HKK Kota Bengkulu untuk berpartisipasi dalam program-program pembangunan di Kabupaten Kerinci yang sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan. Partisipasi itu bisa dalam bentuk gagasan-gagasan maupun ide-ide kreatif terutama dibidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan serta sektor Pariwisata.

“Saya titip HKK Kota Bengkulu kepada Bapak, dan saya juga berpesan kepada masyarakat Kerinci yang ada di Kota Bengkulu agar ikut berperan serta dalam membangun Kota Bengkulu,”kata Bupati.

Adirozal Menambahkan, Hubungan Pemerintah Kota Bengkulu dan Kabupaten Kerinci sangatlah Baik, hal ini terbukti dengan kepedulian Pemerintah Kota Bengkulu terhadap HKK Kota Bengkulu yang ditandai dengan Kehadiran Wakil Walikota Bengkulu pada acara tersebut, yang menunjukkan betapa pedulinya Pemkot Bengkulu pada HKK.

Pada Kesempatan tersebut Bupati Kerinci juga memasangkan “Tanda Keluarga Kehormatan” HKK Kota Bengkulu kepada Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Acara Penobatan Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi dipimpin langsung oleh Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal M.Si.

Saat diwawancarai media Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan Kita berharap HKK ini bisa menghimpun semua keluarga Kerinci yang ada di Bengkulu, dan bisa mendukung program pemerintah.

“Komunitas di Kota Bengkulu sangat banyak, ada suku Minang, Batak, Jawa, Rejang Serawai, kemudian ada juga Kerinci dan Pemkot akan mengayomi dan mendukung demi membangun Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum HKK Nasional Brigjen Pol Drs. Syafril Nursal menyampaikan bahwa HKK Nasional telah terdaftar di Kemenkum HAM dan telah memiliki AD ART yang diakui oleh Kemenkum HAM. Dalam penjelasannya bahwa Kemenkum HAM tidak membolehkan kata “Himpunan” yang dibolehkan adalah kata “Perkumpulan”. Jadi sebelumnya Himpunan Keluaga Kerinci Nasional (HKK Nasional) sekarang telah berubah menjadi Perkumpulan Keluarga Kerinci Nasional (PKK Nasional). Namun karna penyebuttan HKK sudah melekat dan sulit untuk dirubah maka sampai sekarang masih tetap digunakan istilah HKK dalam penyebutan sehari-hari.

“Salah satu program HKK atau PKK Nasional yang menarik adalah akan mengadakan silaturahmi akbar, dengan mengundang seluruh mahasiswa Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang tersebar di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia dan luar negeri untuk mendaki Gunung Kerinci masal bersama Pengurus dan anggota HKK,”jelas Ketum HKK Nasional. (Iy/Adv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT