Tingkatkan Profesionalisme, PMI Tebo Gelar Latihan Gabungan

Dibaca: 147 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk meningkatkan profesionalisme personil, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tebo bekerjasama dengan Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 16 Tebo di Kecamatan Rimbo Ulu, menggelar latihan gabungan Minggu (1/4/2018).

Latihan gabungan ini, diikuti oleh tatusan anggota PMR tingkat madya dan wira perwakilan dari unit-unit PMR diwilayah Kecamatan Rimbo Ulu dan Rimbo Bujang.

Latihan dan kegiatan, yang merupakan agenda rutinan ini di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya Lomba Pasang Bongkar Tandu, LCC, Peduli Remaja Sebaya, Pertolongan Pertama dan Drama Kepalangmerahan.

Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Tebo, Slamet Setya Budi dikonfirmasi menuturkan, betapa pentingnya pelatihan keterampilan bagi anggota PMR untuk mengasah kemampuan, mental, dan pengetahuan serta keterampilan gerakan kepalangmerahan.

“Latihan gabungan seperti ini, merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi dan mengamalkan prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah serta Tri Bhakti PMR,”terang Selamat.

Dalam waktu dekat ini, Palang Merah Indonesia Kabupaten Tebo akan fokus terhadap internal organisasi dan persiapan lomba ketangkasan Palang Merah di Universitas Negeri Jambi (UNJA) pada bulan Mei 2018 mendatang.

“Latihan gabungan ini juga sebagai ajang persiapan sebelum menghadapi lomba Kepalangmerahan di Jambi nanti, saat ini PMI Kabupaten Tebo tengah fokus terhadap masalah internal organisasi,” imbuh Selamet.

Ditempat yang sama, Ketua PMR SMAN 16 Tebo, Tri Koyimatun mengatakan, pihaknya selaku PMR sangat senang dengan digelarnya latihan bersama untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang PMI.

“Pada kesempatan ini kami dari Palang Merah Remaja yang ada di Kabupaten Tebo, mengajak kepada rekan – rekan generasi muda untuk menghindari narkoba dan berkaryalah dengan hal yang positif demi mada depan yang lebih baik,” tutur Tri Koyimatun. (asa)

DIRGAHAYU INDONESIA






































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*