Babinsa 01 Gotong Royong Tanam Padi Bersama Petani

Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Tanam Padi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kebersamaan TNI bersama rakyat semakin akrab. Melalui gotong royong menanam padi bersama di Dusun Karak Apung, Kecamatan Bathin III Ulu, warga dan Babinsa turun turun langsung kesawah, Sabtu (1/4).

Tak kurang dari 25 hektar lahan sawah poktan Inti Jaya Dusun Karak ini siap ditanami padi. Hal ini dikatakan langsung salah satu petani Sukri saat dibincangi sidakpost.id. Ia mengatakan, proses bajak sawah sudah selesai dilakukan.

“Hari ini kita bersama petani lain dan di bantu oleh Aparat Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan, menanam secara gotong royong, lebih sering kami sebut berselang secara bersama. Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang aktif membantu poktan Inti Jaya,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Babinsa Serda Muhammad Zen yang mengatakan, giat bantu petani ini dilalukan agar petani lebih semangat untuk turun kesawah.

“Kita hanya ingin semua lokasi sawah warga selesai ditanami padi. Tentu hal tersebut tidak lah mudah karena lahannya cukup luas. Melalui gotong royong ini, semua sawah petani bisa ditanami padi,” kata Serda M Zen.

Ditempat terpisah Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, agar musim tanam ini bisa diselesaikan dengan serentak, maka babinsa kita ikut serta membantu beban para petani.

“Sejauh ini tak ada lagi lahan sawah petani dibiarkan begitu saja. Karena untuk meningkatkan swasembada beras harus diiringi kerja dama yang baik. Sehingga tak ada lagi masyarakat kekurangan beras,” tandasnya. (zek)