Silaturahmi ke Ponpes Raudhatut Tholibin Bungo : Al Haris Motivasi Santri Semangat Belajar

Al Haris Silaturahmi ke Ponpes Raudhatut Tholibin Bungo Motivasi Santri Semangat Belajar. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, JAMBI  РGubernur Jambi, Al Haris bersilaturahmi ke Pondok pesantren (Ponpes) Raudhatut Tholibin di Rantau Ikil, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Rabu (01/03/2023).

Kedadiram Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto disambut pimpinan Ponpes Raudhatut Tholibin, M Khabir beserta seratusan santrinya.

Pada silaturahmi singkat itu, Gubernur Jambi Al Haris memberikan motivasi kepada santri dan santriwati Ponpes Raudhatut Tholibin, agar selalu semangat belajar hingga kelak menjadi orang yang berilmu dan berakhlak.

“Anak-anak semangat belajar, bangga punya guru alumni Mekkah, guru yang menuntut ilmu belajar langsung di Mekkah. Ambil ilmunya, semangat belajar, sehingga balek ke kampung nanti berguna di tengah masyarakat, jadi imam masjid, bisa bangun pesantren dan sebagainya,” kata Al Haris.

Al Haris juga mendoakan Ponpes yang baru berdiri sejak 2021 itu maju dan berkembang, serta hadir memberikan bekal ilmu bagi santri dan santriwatinya.

“Ini pimpinannya alumni belajar di Kota Mekkah yang pulang kampung membangun pesantren, memberikan ilmu pada anak-anak santrinya. Doa saya pondok ini sukses, lebih besar lagi,”

“Bikin pondok ini ujiannya banyak, karena mulai dari sarana tidak ada, tapi tetaplah berusaha. Yakinlah Allah selalu ada bersama kita,” sebut Al Haris. (zek)