Sejak Kepemimpinan Supadi, Desa Tangkit Adakan Perayaan Hari Ulang Tahun

Dibaca: 246 kali
Perdana Desa Tangkit Adakan Perayaan Hari Ulang Tahun sekaligus pembagian BLT dan pemberian Penghargaan /Foto : sidakpost.id (Nawir)

SIDAKPOST.ID, SUNGAI GELAM –  Pemerintah Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam,Kabupaten Muaro Jambi memperingati Hari Ulang Tahun Desa Yang Ke-66 sekaligus peresmian Gedung Olah Raga (GOR) bertempat di Desa, Senin (28/2/2022).

Pantauan di lapangan acara tersebut dimeriahkan dengan pagelaran seni budaya oleh anak-anak PAUD dan pemuda Desa Tangkit. Sekaligus pemberian bantuan BLT-DD kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan penghargaan ketua RT.

Kepala Desa Tangkit Supadi dalam mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan, yang telah sempat datang memenuhi undangan dalam rangka ulang tahun Desa Tangkit yang ke-66.

“Sejak berdirinya Desa Tangkit tahun 1956 di masa kepemimpinan kami diadakan peringatan hari jadi Desa. Dirinya dan perangkat sepakat untuk menetapkan tanggal 28 februari sebagai hari jadi Desa Tangkit,”ujar Kades.

Dikatakan, berkat kerja keras tim penelurusan sejarah berdirinya Desa Tangkit dan seluruh elemen masyarakat ditetapkan, dengan mekanisme melalui musyawarah Desa.

Selain itu juga pembangunan GOR tersebut direalisasikan menggunakan anggaran Tahun 2021 melalui amanat RPJMDes.

“Dengan adanya GOR Tangkit Emas ini para pemuda Desa Tangkit mampu, mengembangkan sumberdaya dan prestasi olahraga, dapat bermanfaat sebagai gedung serbaguna bagi warga,” katanya.

Lanjutnya, kekepan masih ada PR untuk membuat dokumentasi berupa buku sejarah tentang Desa Tangkit. Sebagai fondasi pembangunan dan pengembangan potensi-potensi Desa Tangkit.

“Dengan adanya buku sejarah tersebut menjadi ditindaklanjuti pengembangan potensi-potensi Desa, dan menjadi rekomendasi pembangunan di kemudian hari,” harapan Supadi.

Anggota DPR RI Dapil Jambi H. Bakri menyampaikan ucapan selamat hari jadi kepada Desa Tangkit yang ke-66. Dirinya juga mengungkapkan apresiasinya atas peresmian GOR Tangkit Emas yang merupakan pencapaian pembangunan pada periode ini.

“Dirinya bersama koleganya di DPR-RI sudah mengesahkan undang-undang tentang jalan, yang mengatur statuta jalan serta pembangunannya, selain itu DPR RI juga melakukan kerjasama kemitraan dengan Kemendes dalam hal Dana Desa untuk pembangunan jalan di Desa,”kata Bakri.

Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) mengucapkan selamat hari ulang tahun Desa Tangkit yang ke-66 semoga kedepan Desa Tangkit lebih sejahtera lagi.

“Dengan semangat hari jadinya Desa Tangkit mari kita tingkatkan kebersamaan, perubahan sikap, mental,dan cara berpikir demi kemajuan Desa Tangkit,” kata BBS. (adv/wir)

ADVERTISEMENT