Dandim Jambi Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Hingga ke Pedagang Pasar Tradisional

Dibaca: 220 kali
Tampak Jajaran Koramil 415-09/Telanaipura Kawal Vaksinasi/Foto : sidakpost.id (Ratna/dok Pendim)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A memberikan apresiasi kepada penyelenggara vaksin di gerai yang dilaksanakan hingga menyasar kepada para pedagang pasar-pasar tradisional.

Dalam beberapa hari terakhir ini, Koramil-Koramil jajaran Kodim 0415/ Jambi, terlihat sibuk dengan adanya tuntutan dan capaian vaksinasi yang harus dicapai oleh masing-masing gerai vaksin yang didirikan.

Seolah berpacu dengan waktu, program vaksinasi nasional harus bisa berjalan sebagaimana mestinya, sehingga Herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera terbentuk.

Herd immunity merupakan keadaan ketika masyarakat sudah kebal (imun) terhadap penyakit menular. Bila sebagian orang sudah imun, maka penyebaran penyakit semakin kecil, sehingga efek yang ditimbulkannya pun tidak akan separah kondisi awal.

Dalam rangka mendukung program-program tersebut, Koramil 415-12/Pasar Jambi, Selasa (01/03/2022) mengajak para pedagang pasar Hongkong Jelutung Jambi, untuk bersedia mengikuti vaksin dan menerima vaksin sebagai penunjang interaksi dengan pembeli.

Rupanya gayung bersambut, ajakan petugas dilapangan (Babinsa) sangat diindahkannya. Ternyata pedagang dihadapkan kepada dua pilihan, yakni rugi tidak berjualan karena ikut vaksin, atau tidak divaksin sama sekali, tapi kesehatan menjadi taruhannya.

Menurut Danramil 415-12/Pasar Jambi, Mayor Arm Joni Armadi bahwa kegiatan vaksin dipasar tradisional Hongkong Jelutung Jambi, sebagai upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Dihadapkan kepada kondisi penyebaran covid-19 yang mulai naik kembali.

Menurut Dandim 0415/Jambi, yang disampaikan oleh Danramil 415-12/Pasar Mayor Arm Joni Armadi, bahwasanya penyadaran kepada masyarakat tentang manfaat vaksin harus terus disampaikan dan digaungkan.

“Melalui program vaksinasi, Herd immunity harus secepatnya terbentuk. Vaksinasi akan terus digencarkan. Mengejar Herd immunity juga berarti kita akan melindungi kelompok rentan yang tidak bisa divaksin,” tandasnya. (**/rat)

ADVERTISEMENT