Serka Syaipul Koramil 416-07,Pramuka Membentuk Karakter Anak Bangsa

Dibaca: 111 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Praja Muda Karana (Pramuka) yang merupakan
Organisasi Kepanduan yang bertugas menyelenggarakan pendidikan diluar sekolah bagi anak-anak dan pemuda bangsa, supaya mereka memiliki ketangguhan, keberanian dan memiliki kepribadian baik serta aktif berpartisipasi dalam pembangunan ditengah masyarakat dimana ia berada.

Pramuka menjadi sarana untuk membina karakter, melatih beberapa keterampilan dan menjadi sosok berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara. Dengan aktifnya generasi muda dalam wadah Pramuka, dapat menghindari kenakalan remaja dan tindak pidana lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh Serka Syaipul Efendi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat komsos dan menyambangi Anak Pramuka yang sedang berlatih Tali Temali. Bertempat di SMKN 6 Desa Sapta Mulya, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

” Kepada para Siswa atau generasi muda belajar dengan baik dan berdisiplin dalam menuntut ilmu selagi masih muda, jauhi narkoba dan miras maupun judi, hindari tawuran serta hindari kenakalan remaja yang meresahkan lingkungan, “tegas Serka Syaipul Efendi, Senin (01/03/2021).

Kepala SMKN 6 Tebo Sri Supareng sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang selama ini ikut serta membina kedisiplinan siswa-siswi dan kemajuan SMKN 6 Tebo ini.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa atas kepeduliannya terhadao dunia pendidikan di Sapta Mulya, kita berharap supaya kemitraan ini terus berkesinambungan dimasa mendatang, ” ujar Kepsek SMKN 6 Tebo Sri Supareng. (asa)

ADVERTISEMENT