Komisi II DPRD Merangin, Akan Mengiringi Usaha Kelompok ke Dinas-dinas

Dibaca: 205 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Bertempat di Desa Sungai Putih Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin sejumlah anggota DPRD Kabupaten Merangin daerah pemilihan (dapil) 1 Merangin, menggelar kegiatan reses Minggu (28/02) kemarin.

Pelaksanaaan reses secara berkelompok tersebut dilaksnkn oleh, Muhammad Yani dari Fraksi Nasdem, Sri Amin dari Fraksi Partai PDI P, Nasihin dari PKB dan PPP, Asy Syahrul dari Fraksi Partai Perindo.

Hadir dalm reses perdana tahun 2021 ini dihadiri oleh, Sekcam Bngko, Irwan Indrawan, Kepala Desa, Sungai Putih Kecamatan Bangko Barat M. Yusuf, Bhabinkantibmas Haryono, ketua BPD Desa Sei Putih, tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Pemuda serta masyarakat lainnya.

M Yani mengatakan, Pemerintah akan membantu masyarakat dalam hal usaha, bila masyarakat sudah membangun kelompok atau cikal usaha lebih dulu, agar mudah pemerintah mensuport dan menyalurkan bantuannya.

“Kami Komisi ll DPRD, akan menggiring rencana usaha kelompok ke Dinas-dinas, agar menjadi sebuah program atau E-planning Pemerintah. Tidak akan mungkin pemerintah mengabaikan masyarakatnya, namun ada yang tersampaikan dan ada yang belum tersampaikan,”kata Yani.

Dilain sisi, imbuh M Yani, Komisi II juga memberi semangat kepada Pendamping dan pendidik Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Desa Bukit Beringin. Dan sebagai anggota DPRD yang dipilih oleh rakyat sudah selayaknya aspirasi rakyat itu diperhatikan.

“Kami semua anggota DPRD khsusunya dari dapil 1 Merangin akan berkomitmen apa yang menjadi tanggungjawab kami maka semua itu, akan kami laksanakan. Terlilebih semua aspirasi masyarakat di pelosok desa,” pungkasnya.

Usai melaksanakan reses, Ketua Komisi ll langsung mengunjungi serta bertatap muka bersama Suku Anak Dalam (SAD) di bukit beringin sekaligus memberikan sembako. (HM)

ADVERTISEMENT