Kapolres Merangin dan Dandim 0420/Sarko, Pantau Apel Sinergi dan Cek Kampung Tangguh

Dibaca: 186 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan bersama Dandim 0420/ Sarko Letkol Inf Tomi Rafya Diansyah Lubis memantau apel sinergi TNI Polri di wilayah hukum Polres Merangin.

Kegiatan dilaksanakan di koramil dan Polsek setempat bersama Pokdar kamtibmas serta komponen masyarakat sekaligus pengecekan Kampung Tangguh siginjai di Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Senin (1/03/2021).

Apel ini bertujuan untuk menekan tingkat penyebaran pandemi Covid-19. Disamping itu juga untuk meningkatkan sinergitas TNI Polri di Merangin. “Kita bersama-sama melakukan pembagian masker serta sosialiasi prokes covid-9,” ujar Irwan.

Kapolres juga mengingatkan, kepada suruh personil untuk menghimbua agar masyarakat tetap penerapan 6 M yakni. Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas dan mengkonsumsi makanan sehat) dan 3T Testing, Tracking, dan Treatment.

“Selain itu, TNI-POLRI juga menghimbau agar masyarakat melakukan pencegahan terjadinya karhutla sejak dini dengan tidak membakar hutan dan lahan. Peran penting masyarakat sangat diperlukan agar karhutla tidak terjadi di Merangin,” tuturnya.

Lanjut Kapolres, kegiatan juga langsung mengecek Kampung Tangguh ymg ada di Desa Rasau, Renah Pamenang. Sekaligus meliht Posko PPKM skala Mikro dan Ketahanan Pangan budi daya perikanan.

“Pengecekan Kampung Tangguh Siginjai untuk melihat kesiapan dari semua segi termasuk ketahanan pangan, kesehatan dan Kamtibmas. Sinergitas TN-POLRI terus kita tingkatkan,” ujarnya.

Imbuh Kapolres, Kampung Tangguh di kabupaten Merangin sudah terbentuk sebanyak 209 dari jumlah 205 desa dan 10 Kelurahan. Sedangkan, 6 desa lagi belum dibangun Kampung Tangguh Siginjai karena faktor geografis didaerah airliki yang mana secara umum sudah berjalan.

“Semoga dengan adanya kampung tangguh ini dapat mendukung program pemerintah serta dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah kabupaten Merangin,” cetusnya. (idon)

ADVERTISEMENT