Bahas Masalah Jalan, Wabup Bungo Rapat bersama Pihak PT. SAL

Dibaca: 134 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto memimpin rapat bersama perwakilan PT SAL di ruang kerjanya, Senin (1/3/2021).

Rapat yang juga dihadiri Ketua DPRD Bungo, Staf ahli Bupati, Camat Pelepat dan para asisten, Kabag dan lainnya. Sebagai upaya untuk mencari titik terang permasalahan jalan yang berada di Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat.

“Jadi memang jalan besar yang ada di Kuamang merupakan jalan kelas 3 artinya, kebanyakan kendaraan mobil tonase lewat disana diatas rata-rata tonasenya. Kedepan seluruh muatan sawit  semua diarahkan lewat ke jalan logging,” papar Apri.

Sebut Apri, selama ini jalan tersebut memang dirawat oleh pihak PT SAL, dan mereka mengusulkan kalau Perusahaan meminta bantuan kepada Pemda Bungo ikut berkontribusi merawatnya.

“Kedepan kalau semuanya sepakat, termasuk Pemda Bungo, bahkan semua perusahaan yang berada di kecamatan Pelepat dan kecamatan Pelepat Ilir harus ikut berkontribusi untuk merawat jalan itu, sehingga semua angkutan sawit akan kita arahkan ke jalan logging,”katanya.

Dengan begitu imbuh Apri, kalau semua angkutan sawit nanti di arahkan ke jalan logging, maka jalan menuju kuamang kuning dari Bandara Muara Bungo akan tetap terjaga.

“Karena angkutan yang melewati jalan tersebut maksimal 5 dan 8 ton, bahkan ada juga sampai 25 ton yang melewati jalan itu. Makanya terjadi kerusakan berat. Rencana Mei atau Juni jalan akan diperbaiki dn semua itu butuh komitmen besama,”cetus Apri. (adv/jul)

ADVERTISEMENT