Eratkan Silaturrahmi, Babinsa Sertu Gusdianto Komsos di Warung Kopi

Dibaca: 155 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Dusun Mangun Jayo dari Koramil 416-01/Rantau Pandan, Sertu Gusdianto melaksanakan komunikasi sosial di sebuah warung kopi, milik pak Nurman warga Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Jumat (1/3/2019).

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa tersebut dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan guna mempererat talisilahturahmi.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat,” katanya.

Bahkan kata dia, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana ada masyarakat berbuat di situlah dirinya selalu berusaha untuk hadir baik itu, bersilturrahmi maupun memebantu kegiatan mereka.

“Ini adalah sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat yang ada di wilayah binaaan,” ungkap Sertu Gusdianto, Jumat (1/3/2019).

Selain itu kata Sertu Gusdianto, untuk mencegah terjadinya Demam Berdarah Dengue (DBD) saat musim hujan seperti sekarang, masyarakat harus lebih wasapda. Lewat komsos yang dilakukan ini pesan tersebut bisa disampaikan langsung ke masyarakat sekitar.

“Kita ingin masyarakat di Mangun Jayo, menjaga kebersihan lingkungan secara berkala agar tidak terjangkit wabah DBD. Karena sekarang hampir setiap hari hujan, jadi mudah sekali nyamuk itu bersarang di sampah-sampah yang berisi air,” ucapnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT