Memancing Agar Buaya Ganas Keluar Malahan Kena Hewan Ini

Dibaca: 852 kali
Seekor Biawak Besar Terkena Pancing Buaya Ganas.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Perangkap buaya ganas yang di pasang oleh tim gabungan TNI-Polri BKSDA Provinsi Jambi, BNPB Tebo, Sat Pol PP, jajaran Koramil, warga bersama unsur pemerintah, Kecamatan dan pihak Desa belum mebuahkan hasil.

Kendati belum ditemukan buaya ganas yang sudah menelan tiga korban warga Kecamatan Tebo Ulu itu. Masyarakat dan tim yang ada dilapangan terus berupaya nemancing agar buaya keluar dari sarangnya.

Hingga kini tim masih memancing buaya agar keluar dari sarangnya. Sedangkan perangkap yang sudah dipasang oleh tim gabungan, dipancing dengan umpan bebek.

Kapolsek Tebo Ulu, Iptu Razali saat dikonfirmasi sidakpost.id, Kamis (1/3/2018) mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa tim gabungan penanggulangan buaya ganas masih terus berada di TKP Sungai Batanghari berusaha.

Sudah tiga hari, perangkap sudah dipasang di sekitar tewasnya warga di aliran sungai dekat pemukiman warga. Meski belum ditemukan akan tetapi tim terus bekerja agar buaya yang sudah meresahkan warga bisa ditangkap hidup-hidup.

“Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda, buaya ganas itu muncul. Namun, dihimbau kepada sekuruh masyarakat, untuk sementara tidak beraktifitas di aliran sungai batanghari, agar tidak terjadi hal yang serupa, “ungkap Kapolsek.

Terpisah, Babinsa Serda Nasril dari Koramil Pulau Temiang, melaporkan dari TKP Sungai Tanduk perbatasan Desa Malako Intan dengan Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu, bahwa hingga tadi sore, tim gabungan masih terus menyisir Sungai Batanghari untuk mencari keberadaan Buaya ganas.

Sampai hari ketiga, belum ada tanda-tanda buaya akan masuk ke perangkap. Hingga tadi pancing yanh diberi umpan bebek agat buaya keluar dari sarangnya, malahan kena seekor biawak berukuran besar.

“Kalau buayanya, belum juga masuk kedalam perangkap yang sudah dipasang oleh tim yang ada di lokasi. Tadinya ada seekor biawak yang kena, pancing tapi sudah dilepas kembali,” ujarnya.

Sepertinya buaya ganas itu mengetahui kegiatan tim yang sudah tiga hari menyisir sungai batanghari. “Disebagian tempat ada ditemukan jejak buaya itu,  naik kedarat di seputaran aliran sungai batanghari, ” imbuh Serda Nasril. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT