Wabup Apri Tinjau dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Dibaca: 501 kali
Wabup Apri Serah Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Banjir.

MUARA BUNGO – Hujan mengguyur Kabupaten Bungo beberapa hari terakhir membuat seluruh Kecamatan terendam banjir. Rata-rata air mencapai 40-60 CM. Seperti yang terjadi di Dushn Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko,hampir seratus rumah terendam banjir.

Melihat kondisi ini, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriato, S.Pd tak tinggal diam. Bersama Camat, Asisten Tonmy Usman,Plt Kaban BPBD, H Hasan Efendi, Datuk Rio A Karim, Babinsa Serda Mayuti, mendampingi Wabup dalam penyerahan bantuan serta peninjauan lokasi banjir, Rabu (1/3).

Hal ini sesuai data yang diperoleh dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bungo. Ada beberpa lokasi banjir yang didirikan tenda yakni, Dusun Lubuk, Padang Pelangeh, Muara Kuamang dan Kelurahan Sungai Pinang.

Wabup Apri Tinjau Lokasi Banjir.

Dalam kesempatan itu juga Wabup Apri berharap kepada pihak kecamatan, agar bantuan yang diberikan tersebut harus benar-benar sampai kepada keluarga yang terkena musibah banjir.

“Bagikan bantuan ini secara merata kepada korban banjir, sehingga bisa membantu meringankan beban mereka. Dan yang terpenting warga harus lebih waspada karena cuaca masih tidak menentu, bisa saja banjir susulan akan datang,” kata Wabup Apri.

Sementara Rio, A Karim menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bungo yang telah memberikan bantuan makan secara simbolis untum Warganya yang terkena banjir.

“Terima kasih kepada Pak Wabup telah memberikan bantuan untuk warga kami. Serta terima kasih juga kepada BPBD Kabupaten Bungo yang telah peduli dengan kondisi masyarakat yang terkena banjir,” imbuh A Karim. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT