Puluhan Hektar Lahan Jagung Warga Dipastikan Gagal Panen

Dibaca: 447 kali
Tampak warga Tanjung Menanti di Lokasi Jualan Jugung.

MUARA BUNGO – Puluhan Hektar lahan jagung warga dipastikan gagal panen. Seperti yang dialami buk Bainur (45) warga Dusun Tanjung Menanti, akibat diterjang banjir lahan jagung miliknya dipastikan gagal panen.

Bukan hanya jagung kata dia, dilokasi kurang lebih 1 hektar berbagai macam sayuran yang ia tanam seperti, kacang panjang, ubi kayu, ubi jalar dan masih banyak sayuran lain juga ikut gagal panen akibat terendam banjir.

“Biasanya dua bulan sekali kami memanen hasil pertanian, bisa meraup keuntungan 11 juta rupiah. Namun akibat banjir ini, tentu kami tidak bisa lagi mendapatkan hasil panen seperti kemarin-kemarin, “ungkap Bainur, Rabu (1/3).

Bahkan kata dia, untuk mencukupi kebutuhan sehari bida ditopang dari hasil kebun jagung dan sayuran miliknya. Dan juga biaya anak sekolah bisa terpenuhi dari hasil tani itu sendiri.

“Hanya bisa pasrah pak, mau diapakan lagi nama juga musibah datang dari yang maha kuasa. Kami berharap kepada pemerintah bisa membantu kami, karena semua lahan pertanian kami sudah terendam banjir,”tutur Bainur saat dijumpai di tempat jualan jagung miliknya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT