Terkait Rencana Pembangunan jalur Khusus Batu Bara, Ini Kata Komisi I DPRD Provinsi Jambi

Dibaca: 311 kali
Komisi I DPRD Provinsi Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Terkait rencana pemerintah untuk membuat jalur khusus batu bara, ada sejumlah investor tertarik untuk berinvestasi dalam pembangunan jalur khusus batu bara di provinsi Jambi, Rabu (02/02/22)

Hal ini mendapat tanggapan dari anggota komisi I DPRD provinsi Jambi

Percepatan realisasi jalur khusus batu bara ini diharapkan akan segera dilakukan supaya bisa dengan cepat mengatasi kemacetan yang berada di Provinsi Jambi dan hal lainya seperti kecelakaan yang sering di akibat kan oleh supir batu bara

Sesuai amanah undang undang bahwa tambang batu bara wajib membuat jalur khusus

“Selain itu harus dilihat betul rencana kerja dari mereka kedepanya, jika jalur khusus untuk batu bara mengunakan jalur darat bisa bisa melewati tanah masyarakat nah ini harus jelas, jangan sampai menimbulkan konflik, “tegas Akmaludin.

“Seperti yang kita rasakan, sekarang masih banyak wilayah yang berada di provinsi Jambi terutama jalan jalan lintas ya, masih banyak sekali terdapat mobil truk batu bara,”katanya.

“Kadang ada supir yang unggal-unggalan, sehingga kadang kecelakaan tidak bisa di hindari. “Dan ini kan tidak baik untuk masyarakat, karena membahayakan nyawa orang lain,” katanya. (rat)

ADVERTISEMENT