Polisi di Tebo Tabur Benih Ikan, Bekas PETI Jadikan Lingkungan Produktif

Dibaca: 252 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Personil Polsek Rimbo Ilir mealui Bhabinkamtibmas membuat gebrakan melalui program Polres Tebo yaitu Gerakkan Bersama Pemanfaatan Lahan Sisa Peti (GEMA PASTI) dengan menabur benih ikan dan menanam pohon pisang dilokasi bekas penambangan emas tanpa izin (PETI), bertempat di Desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Senin (01/02/2021).

Program GEMA PASTI dipelopori oleh para Bhabinkamtibmas yaitu BKTM Aipda Son Hadji dari Desa Sepakat Bersatu, BKTM Aipda Dadan Juhanda dari Desa Giriwinangun dan BKTM Bripka Hotler Kristopel Panjaitan dari Desa Giri Purno.

Tampak hadir dalam pelaksanaan tabur benih ikan dan penanaman pohon pisang ini Kades Giripurno Sumardi, Babinsa Sertu Misnadi,Ketua Pokdar Kamtibmas Desa Giripurno Wiyono, Perangkat Desa dan lainnya.

Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim, melalui BKTM Bripka Hotler Kristopel Panjaitan dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, bahwa kegiatan ini
merupakan program Polres Tebo yang memanfaatkan lokasi atau areal lahan sisa-sisa dari kegiatan Ilegal PETI, giat ini dinamakan GEMA PASTI.

Disekitar lokasi bekas PETI ini ditanami puluhan pohon pisang, juga ditabur ratusan ekor benih ikan lele di kolam atau lobang-lobang bekas PETI, dengan tujuan menjadikan lokasi bekas PETI menjadi lingkungan yang produktif.

“Pada kesempatan ini juga kita himbau agar masyarakat tetap memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan orang,” imbau BKTM Bripka Hotler. (asa)

ADVERTISEMENT