Danramil : Paham Radikalisme Dapat Merusak Tatanan Kehidupan Masyarakat

Dibaca: 138 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Penyebaran paham Radikalisme harus terus ditangkal karena dapat merusak tatanan kehidupan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Danramil Rimbo Bujang pada saat menghadiri rapat Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Bertempat di Aula Kantor Camat Rimbo Bujang Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Kamis (1/2/2018).

Hadir pada rapat Forkopimcam ini Camat, Danramil, Kanit Binmas Aiptu Martin, Kades, Lurah dan elemen masyarakat. Dalam forum ini dibahas masalah Radikalisme, Keamanan dan ketertiban lingkungan, Rencana Musrenbang serta Penertiban PKL.

Danramil 416- 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto mengatakan, paham radikalisme dan ekstrisme akan mudah masuk lewat dunia pendidikan dan generasi muda biasanya berpotensi menjadi sasarannya. Kaum muda yang memiliki jiwa bergejolak,Sehingga memberi peluang paham radikalisme bisa masuk dengan mudah.

“Kaum muda lebih rentan terkena gagasan radikalisme , secara psikologis kawula muda masih bergejolak artinya belum mapan dan belum stabil.”ujar Danramil.

Dikatakannya, pandangan dan sikap ekstrem dan radikal itu dapat tumbuh lebih cepat karena kemudahan anak muda masa kini mengakses informasi instan yang beredar di dunia maya dan media sosial. Hal inilah terjadi proses radikalisasi secara sendiri yang perlu diantisipasi dan dibendung serta menjadi perhatian serius seluruh elemen masyarakat.

“Selain menangkal paham radikalisme, dihimbau supaya Kades dan Lurah untuk mengaktifkan Linmas dan Pos Kamling diwilayahnya untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas, “tutup Danramil. (asa)

HUT BUNGO




































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*