Zuherman Anggota DPRD Bungo, Gelaran Motor Cross di Lubuk Landai Membawa Berkah UMKM 

Zuherman, Anggota DPRD Bungo, saat menyerahkan Piala kepada Juara Motorcross di Lubuk Landai. Minggu (1/1/2023). Foto : sidakpost.id/juliansyah. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Gelaran Motor cross Sumatera Open dan Grass Track di sirkuit Tambun Jaya, Dusun lubuk landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, dari tanggal 31 Desember 2022 – 01 Januari 2023 berlangsung sukses.

Pasalnya, event Motor Cross dalam rangka memperebutkan Piala Wakil Ketua DPRD Bungo, Jumiwan Aguza itu, juga membawa berkah bagi UMKM setempat.

Seperti diungkapkan, Aprizal, salah seorang Pedagang, minuman Es Tebu Murni mengaku senang dan sangat bersyukur, event balap motocross tersebut, mampu meningkatkan pendapatannya.

“Alhamdulillah, selama dua hari mangkal, lumayan pendapatan dibanding hari-hari biasa. Sangat senang lah ada nya event seperti ini. Walaupun sempat kewalahan dan bolak balik jemput bahan baku dagangan, tapi sangat bersyukur,” ucapnya.

Zuherman, Anggota DPRD Fraksi Nasdem Bungo mengatakan, gelaran event motor cross dalam rangka memperebutkan Piala Wakil Ketua DPRD Bungo Jumiwan Aguza berjalan sukses.

Menurut dia, sukses nya event tersebut, tidak terlepas kerjasama dari semua pihak, termasuk seluruh panitia, dari persiapan hingga akhir gelaran berjalan lancar dan sukses.

Ketua Fraksi Nasdem menambahkan, gelaran event ini terselenggara, di samping untuk menyalurkan hobi para pembalap motor cross di arena yang penuh menantang adrenalin. Gelaran motorcross ini, juga membawa berkah dan dampak positif bagi UMKM masyarakat setempat.

“Seperti diketahui bersama, dampak pandemi Covid-19 sangat terasa oleh masyarakat, terutama di sektor UMKM. Mudah-mudahan dengan adanya event ini bisa membantu perekonomian masyarakat setempat, khususnya nya UMKM di Dusun lubuk landai ini,”  imbuhnya. (Jul)