Ratusan Warga Kuala Tungkal Gelar Sholawatan dan Doa Bersama

Dibaca: 125 kali

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Ratusan masyarakat Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, berdatangan ke Gedung serba guna (Gedung runtuh) untuk menghadiri kegiatan Kuala Tungkal Bersholawat. Jumat (31/12/2021) malam.

Acara Kuala Tungkal Bersholawat tersebut yang diselenggarakan oleh Majelis AL -Hasyir dan Majelis Tatto, dengan mengangkat tema yaitu, “Munajat Untuk Keselamatan Negri Indonesia”.

Selain bersholawat bersama, acara tersebut juga dihadirkan beberapa penyampaian tausiyah agama diantaranya, Al-Habib Muchsyin bin Hasan Softaim, Al-Habib Haidar Al-Munawar, Al-Ustadz KH. Fakhruddin Nur serta Ustadz Ahmad Fadli.

Sementara itu, turut hadir dalam acara tersebut Habib dari Kuala Tungkal, dan diluar Tungkal seperti, Sumatra Selatan (Palembang) dan Sumatra Utara (Medan).

Proses acara berjalan lancar, bermula dari Pukul 20.00 s/d Pukul 00.30 Wib. Walaupun jama’ah harus terguyur gerimis, tetapi antusias masyarakat untuk tetap duduk menikmati acara hingga selesai.

Misnawati (23), seorang jama’ah yang hadir pada acara itu, menyatakan bahwa acara ini juga merupakan momentum akhir tahun, terkhusus bagi masyarakat Kuala Tungkal agar melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti salah satunya hadir dalam majelis ta’lim ini.

“Walaupun tadi hujan-hujanan, tetapi ini adalah berkah bagi kita semua. Puncak acara tersebut adalah memanjatkan doa untuk keselamatan Indonesia,”katanya.

Hal senada juga disampaikan, Akmal (20) bahwa, acara tersebut menghadirkan Habaib dari dalam dam luar Daerah Kota Kuala Tungkal.”Pengamalam Do’a yang dilakukan tepat pada jam 00.00” kata Akmal. (str)

ADVERTISEMENT