Momen Pergantian Tahun Lapas Sarolangun Gelar Zikir Bersama

SIDAKPOST.ID, SAROLANGUN – Malam pergantian tahun 2022. Lapas Kelas II Sarolangun gelar zikir bersama di masjid At-Taubah lapas setempat, Jumat (31/12).

Kalapas Irwan mengatakan, pelaksanaan menyambut tahun baru sengaja dipilih dengan format kegiatan ibadah bersama. Karena dengan zikir dan doa bersama kedepan melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi.

“Kami tidak ingin pergantian tahun baru ini disambut dengan kegiatan hura-hura atau euforia berlebihan sehingga lupa diri,” ujar Irwan.

Baca Juga :  P2DK Tabrak Juknis, Warga Desa Bukit Tigo Lapor ke Inspektorat

Dikatakan, rangkaian kegiatan ibadah bersama tersebut dimulai dengan shalat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan mendengarkan tausyiah oleh petugas, Shalat Isya berjamaah, zikir, doa, dan muhasabah.

“Terkait adab dan etika saat makan, etika kepada sesama, etika kepada dituakan, dan perilaku hidup bersih di kamar hunian masing-masing oleh Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban, serta ditutup dengan santap malam bersama,” katanya.

Sebut Irwan, banyak misi yang sudah di tuntaskan, namun demikian ada juga hal yang belum sempat digapai dengan segala keterbatasan dan kealpaan.

Baca Juga :  Awali Tugas Perdana Polisi Rimba, Bripda Perbal Sambangi Pemukiman SAD

Maka dari itu, momentum malam pergantian tahun baru 2021 ke 2022 menjadi saat yang tepat untuk merefleksi semua peristiwa yang telah terjadi sepanjang tahun 2021.

“Dengan tema melalui zikir, doa, dan muhasabah malam tahun baru 2022, kita integrasikan langkah lebih pasti menuju penyempurnaan hati pikiran dan tindakan,”pungkasnya. (rdh)