Dua Spider-Men Penarik Pengunjung Wisata Candi Muaro Jambi untuk Divaksin

Dibaca: 223 kali

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Tak kenal lelah, jajaran Polres Muaro Jambi untuk mengajak masyarakat agar segera divaksinasi. Bebagai trik dan cara untuk menarik simpatik agar mau divaksin.

Seperti di tempat wisata Candi Muaro Jambi, Polres mendatangkan Spirder-Men, Badut Miky Mouse, dan Hello Kity, dengan memegang tulisan Buat Imun Mu jadi Super Hero melawan Covid-19 “Ayo Vaksin” tunjukkan bukti vaksin untuk berwisata.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan, pasca libur tahun baru 2022, sudah tentu objek wisata Candi Muaro Jambi tentu sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Kesempatan ini, kita manfaatkan untuk pelaksanaan vaksinasi ke pengunjung di tempat wisata tersebut. Karena dengan cara seperti ini, semakin terdeteksi siapa warga yang belum vaksin sama sekali, “kata Yuyan.

Lanjut Kapolres, kegiatan vaksinasi juga bekerjasama dengan TNI, Pemerintah, pengurus Candi dan pemuda setempat agar bersama-sama mensukseskan giat vaksinasi di awal tahun 2022 ini.

“Guna badut dan spider-men ini sebagai penarik minat para pengunjung supaya mau divaksin. Karena setiap pengunjung di cek apakah mereka sudah ada kartu vaksin atau belum. Kalau belum, maka langsung kita vaksin di lokasi,”ujarnya.

Bahkan kata Yuyan, di tahun 2022 tidak boleh ada lagi penyebaran virus Corona di Muaro Jambi, termasuk adanya varian baru. Oleh sebab itu, semua dinetralisir apakah pengunjung sudah vaksin atau belum. Seperti anak usia 6-11 tahun juga harus divaksin.

“Mari sama-sama kita menjaga supaya virus corona di wilayah kita bisa hilang dengan mengikuti arahan pemerintah, tetap mematuhi prokes Covid-19 serta aktif mencuci tangan. Paling penting imun tubuh perlu dijaga,”pungkasnya. (wir)

ADVERTISEMENT