Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapolsek dan Camat yang Baru Gelar Razia Vaksin

Dibaca: 330 kali
Tampal Personil Gabungan, TNI-Polri dan Pihak Kecamatan Gelar Razia Vaksin/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Meski hari libur, jajaran Koramil 416-01/Rantau Pandan, bersama Camat Rantau Padan, Kapolsek Rantau Pandan serta kepala Puskesmas gelar razia vaksin di jalan poros Rantau Padan, Sabtu (01/01/2022).

Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Arm Abasri menjelaskan, sejak tadi pagi razia sengaja digelar di jalan poros ini, karena selain warga Rantau Pandan ada juga warga di luar Rantau Pandan yang terjaring razia.

Tampak Danramil 416-01/RP, bersama Camat Rantau Pandan yang Baru Sirojudin dan Polsek dan Kapus Gelar Razia Vaksin

“Siapa saja yang lewat jalan poros akan kita setop dan diperiksa kartu vaksinasi. Bila tidak bisa menunjukan kartu vaksin atau data kalau yang bersangkutan itu sudah vaksin maka langsung vaksin di tempat,”ujar Kapten Arm Abasri.

Dikatakan, langkah ini sengaja dilakukan karena hari ini adalah libur tahun baru pasti banyak warga yang berlalu lalang, maka dari itu digelar razia kartu vaksin. Semua bertujuan, agar capaian vaksinasi di wilayah Koramil Rantau Pandan bisa memenuhi target.

“Alhamdulillah, tadi ada juga pak Camat Sirojudin dan jajaran Polsek ikut turun melakukan razia ini. Tentu setiap warga terjaring langsung diperiksa oleh nakes yang sudah kita siapkan untuk pelaksana vaksinasi di lapangan,”cetusnya.

Camat Rantau Pandan Sirojudin ketika dikonfirmasi mengatakan, sejauh ini 200 orang sudah terjaring razia vaksin dan bagi yang belum vaksin vaksin tentu dia akan divaksin oleh tim nakes yang ada.

“Semua akan kita diperiksa kesehatan apakah memang ada penyakit bawaan atau memang ada alasan medis lainnya, sehingga mereka tidak vaksin. Semua ini, dilakukan tak lain, untuk mencegah ada penyebaran virus corona di wilayah kita,”ujar Sirojudin dimana hari pertama kerja sebagai Camat. (zek)

ADVERTISEMENT