Babinsa Sertu Gusdianto Tinjau Rumah Warga yang Terendam Banjir

Dibaca: 185 kali
Tampak Babinsa Sertu Gusdianto Turun Ke Lapangan Cek Langsung Rumah Warga Terendam Banjir/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Curah hujan yang tinggi membuat wilayah Koramil 416-01/Rantau Pandan terendam banjir. Seperti di Dusun Baru Pusat Jalo, Sabtu (01/01/2022).

Babinsa Sertu Gusdianto Babinsa Dusun Baru Pusat Jalo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII menjelaskan, akibat diguyur hujan semalaman membuat air sungai batang bungo meluap berakibat banjir.

“Ada beberapa rumah warga terendam banjir. Air mulai naik, sejak pukul 04.00 Wib hingga tadi pagi. Warga sengaja kita ingatkan, bila air semakin naik maka cepat lah mengungsi,”ujar Gusdianto.

Dikatakan, setelah dipantau memang air sudah merendam beberapa unit rumah warga yang menjadi wilayah binaannya. Bila warga butuh bantuan perahu karet dirinya sudah berkoordinasi ke pihak BNPB kabupaten Bungo.

“Saya terus mengingatkan, bagi warga yang rumahnya dekat dengan sungai agat lebih berhati-hati. Terutama anak-anak jangan sampai main di pinggir sungai, untuk menghindari terjadi sesuatu hal,”katanya.

Lanjut Gusdianto sekarang ada 8 rumah yang sudah terendam banjir dengan ketinggian 40 cm. Kalau untuk kerugian materil dan korban jiwa tidak ada akan tetapi warga terus diingatkan agar lebih waspada.

“Menurut keterangan dari masyarakat setempat, biasanya banjir seperti ini tidak bertahan lama dan cepat menyusut kalau tidak ada hujan susulan,”cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT