Diguyur Hujan Jalan Rusak, Babinsa Riduan Goro Bersama Warga

Dibaca: 136 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Riduan Koramil 416-07/Rimbo Bujang bergotong royong (goro) bersama warga diwilayah binaannya menimbun jalan rusak berlobang, bertempat di jalan Dempo Desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Jalan Dempo Sungai Pandan rusak berlobang akibat sering diguyur hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi, jalan ini merupakan jalan utama untuk transportasi warga mengankut hasil kebun dan lainnya.

“Tradisi bergotong royong masih terus eksis dilakukan oleh masyarakat Sungai Pandan, baik dalam hal keperluan umum maupun kegiatan membangun desa, ” Ujar Babinsa Serda Riduan, Jumat (01/01/2021).

Sambungnya, bahwa gotong royong merupakan aktivitas sosial ciri khas bangsa Indonesia sejak zaman dulu hingga sekarang ini, seperti termaktub dalam Pancasila Sila ketiga yaitu Persatuan Indonesia.

“ Kegiatan gotong royong sebagai keperibadian bangsa dan budaya yang sudah mengakar kuat dalam kehidupan masyarakat di pedesaan, pertahankan terus tradisi gotong royong ditengah masyarakat, ” tandas Serda Riduan.

Kadus Jalan Dempo A Somad sangat berterima kasih kepada Babinsa yang aktif bergotong royong bersama warga, maupun kegiatan sosial lainnya di Sungai Pandan.

“Terima Kasih kepada bapak Babinsa yang selalu dekat dengan warga, terlebih aktif meminitor kamtibmas di Sungai Pandan, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT