Optimalkan DD, Pemdes Purwoharjo Tingkatkan Pemberdayaan Desa

SIDAKPOST.ID. TEBO – Pemerintah Desa (Pemdes) Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo pada tahun 2019 mengunakan dana desa (DD), untuk mengoptimalkan dan meningkatkan Pemberdayaan Desa.

Kades Purwoharjo Musaidin, Amd mengatakan, bahwa di tahun 2019, Desa Purwoharjo telah memperbanyak pembangunan fisik. Kondisi ini dikarenakan, berdasarkan usulan – usalan dari msyarakat Desa.

“Dana Desa Tahun 2019, 1.015.187.000-, adapun pembangunan fisik yaitu Rabat beton ada 4 titik di Jalan jodipati, Jalan Amarta, Komplek Pasar dan Jalan Plongkowati, pembangunan Box culvert di jalan Pringgondani, pembangunan Sumur Bor di jalan Saptorenggo. Pembanguan WC bagi warga kurang mampu 12 titik tersebar di masing -masing jalur, ” terang Kades Musaidin.

Baca Juga :  Jumiwan Aguza Hadir dan Ikut Main Pada Pembukaan Piala ASKAB PSSI Bungo

Lanjut Kades Musaidin, pemberdayaan, pelatihan RT, Kerajinan, Sablon, serta penyuluhan narkoba, penyuluhan Stunting, penyuluhan perlindungan anak dan perempuan.

Dan juga pelatihan penyuluhan penyakit menular, pelatihan penyuluhan sanitasi lingkungan, pelatihan kelompok tani, Pelatihan Bumdes, dan pelatihan kader dasawisma.

Baca Juga :  Bripka Dadan : Kades Jangan Coba Selewengkan Dana Desa, Jeruji Besi Menanti

“Alhamdulilah semua sudah kita kerjakan sesuai petunjuk tehnis, dalam mengelolah dana desa. Kita berharap kepada masyarakat apa yang telah dibangun oleh Pemerintah desa mari sama-sama kita rawat dan kita jaga,” tutup Kades.

Seorqng warga sekitar, Rujian ketika dikonfirmasi menuturkan, dirinya mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Purwoharjo, telah bekerja sesuai aturan dan regulasi yang telah ditentukan Pemerintah pusat dalam membangun desa melalui Dana Desa.