Miris 27 Tahun Desa di Tebo Tak Ada Aliran Listrik Ngaji Pakai Lamu Togok

Dibaca: 544 kali
Inilah Kondisi Masyarakat Gelap Gulita Tak Ada Aliran Listrik.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sungguh miris kondisi Dusun Mekar Sari Rt 26, Desa Giriwinagun yang ada di Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo Jambi. Pasalnya, sudah 27 tahun listrik untuk penerangan yang didambakan selama ini tidak kujung datang.

Bayangkan saja sejak berdirinya dusun ini tahu 1991 hingga kini, belum bisa menikmati aliran listrik sebagai sumber penerangan. Sedihnya lagi, bagi anak-anak ingin mengaji malam di Surau, masih menggunakan lampu bersumber dari minyak tanah untuk penerangan.

Begitu juga masyarakat disaat menggelar musyawarah dijalur hanya menggunakan lampu minyak seperti lampu togok. Warga dusun Mekar Sari ini dihuni awalnya 100 KK lebih namun akibat tidak adanya penerangan listrik warga banyak yang pindah keluar dari dusun Mekar Sari, sedangkan warga yang masih bertahan di dusun ini hanya tinggal sekitar puluhan KK saja.

Kepala dusun Mekar Sari, Suratno menyatakan dan membenarkan bahwa warganya sangat mendambakan masuknya aliran listrik PLN.

Apabila listrik sudah masuk di dusun ini, anak – anak belajar dirumah dan mengaji di Surau begitu juga warga menggelar musyawarah pada malam hari akan berjalan lancar dan tidak menggunakan lampu minyak atau lilin lagi.

“Kami warga disini sudah berkali – kali mengusulkan kepada pihak PLN atau pihak terkait untuk memasukkan aliran listrik di Dusun Mekar Sari, sampai saat ini tak kunjung direalisasikan,” ungkap Kadus.

Padahal sebutnya, masyarakat sangat membutuhkan penerangan listrik PLN. “Warga berharap pihak pemerintah dapat mendengar jeritan keluhan warga, segera memasukkan aliran listrik di dusun Mekar Sari,” ungkapnya lagi.

Sementara, Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir Bripka Dadan Juanda,S.Sos, saat dikonfirmasi membenarkan, warga dusun Mekar Sari Desa Giriwinangun sudah puluhan tahun mendambakan masuknya aliran listrik PLN. Puluhan tahun kondisi dusun Mekar Sari dimalam hari, gelap gulita bak kuburan saja.

“Kita dari Bhabinkamtibmas sering memberikan Sosialisasi kepada warga dusun Mekar Sari, Alhamdulillah kamtibmas di dusun ini dalam keadaan kondusif berkat warganya aktif bersama – sama menjaga lingkungannya,” ujar Bripka Dadan. (asa)

ADVERTISEMENT




















ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*