Manfaatkan Dana Desa, Dusun Sungai Mengkuang Buka Jalan Lingkungan

Dibaca: 100 kali
Pembukaan Jalan Lingkungan di Dusun Sungai Mengkuang, Kec.Rimbo Tengah, Kab. Bungo Jambi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, genjot pembangunan infrastruktur Dusun. Pasalnya, lewat Dana Desa, dia membuka jalan baru serta membuat drainase, Sabtu (30/6).

Pembukaan jalan baru tersebut, sepajang, 1.128 meter, menghubungkan, Pal 10, Kampung Sungai Gambei ke Kampung Sijau, Dusun Sungai Mengkuang, dengan biaya Rp 23.111.000, jangka waktu 30 hari kalender.

Rio Dusun Sungai Mengkuang Saat Cek Lokasi Pembukaan Jalan.

Datuk Rio Dusun Sungai Mengkuang, Armiadi dikonfirmasi mengatakan, pembukaan jalan baru di lingkungan Dusun sudah lama direncanakan, dan pada tahun ini, bisa terealisasi karena sudah ada persetujuan dari warga yang punya lahan berkat musyawarah Rt dan seluruh perangkat Dusun.

“Perencaan pembukaan jalan lingkungan Dusun Sungai Mengkuang ini, sudah lama. Dan pada tahun ini, sudah mendapat persetujuan dari yang punya lahan maka kita kerjakan sekarang,” ujar Armiadi.

Bahkan kata dia, pembukaan jalan lingkungan itu sangat penting karena, jalan tersebut merupakan jalan penghubung ke Kampung Sijau. Dengan itu kedepan bisa memudahkan masyarakat untuk membawa hasil tani dan keperluan lain.

“Bila jalan ini dibuka, tentu kemudahan warga yang hendak membawa hasil pertanian semakin mudah, sekaligus menjadi alternatif untuk mengantar anak sekolah. Selain pembukaan jalan baru, kita juga membangun drainase sepanjang 570 meter,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*