Surya Paloh Deklarasikan Mustafa Jadi Calon Gubenur Lampung

Ketum Partai Nasdem Deklarasi Calon Gubenur Lampung.

SIDAKPOST.ID, LAMTIM – Bakal Calon Gubernur Lampung Mustafa menyampaikan orasi politiknya dalam deklarasi pencalonannya. Salah satunya yang disinggung adalah gubernur tidak boleh menjadi boneka pengusaha. Hal itu diungkapkan karena melihat selama ini pemerintah provinsi belum bisa hadir di tengah-tengah masyarakat kecil khususnya kaum buruh dan petani.

“Gubernur itu bukan untuk menjadi boneka pengusaha. Bukan untuk meminta minta dengan pengusaha. Kalau hanya untuk meminta minta atau menjadi boneka pengusaha, saya tidak mau jadi gubernur. Kalau hanya mengejar kekuasaan, saya kira sudah cukup,” ujar Mustafa dalam orasi politiknya.

Tidak hanya itu saja, Mustafa juga memastikan tidak akan melakukan politik kotor dengan menjelek jelekan program lawan politiknya. Atau bahkan mencari cari kesalahan lawan politiknya. Mustafa memastikan akan mengusung politik yang bersih dan menjunjung tinggi politik yang sehat.

“Kalau ada lawan politik yang menggunakan cara cara kotor dengan menjelek jelekan program lawan politik atau mengintip kesalahan lawan politiknya, saya pastikan Mustafa tidak akan melakukan itu. Mustafa gentlemen. Saya akan bertarung dengan sehat karena ini untuk kepentingan rakyat,” Ucapnya.

Ia juga menjelaskan pentingnya program ronda malamnya. Menurut Mustafa, keamanan penting untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Karena dengan ronda, maka daerah tersebut akan aman. Dengan amannya sebuah daerah, masyarakat bisa dengan mudah dan tenang mencari nafkah.

“Karena hanya Mustafa, kepala daerah yang mau ronda malam ke kampung kampung. Karena hanya Mustafa yang dekat tak berjarak dengan masyarakatnya. Biarkan lawan politik kita berkomentar negatif, tapi tidak menyurutkan niat saya untuk terus ronda dan melayani masyarakat cilik. Bukan hanya karena menjelang pilkada saja,” jelas Mustafa yang mengaku sebagai anak singkong.

Sebagai penutup orasinya, Mustafa memperkenalkan istrinya Nessy Kalvia Mustafa ke hadapan publik. Hal ini menunjukkan Mustafa selain dekat dengan rakyatnya, tapi juga mampu menjadi suami yang baik di keluarga kecilnya.

Selanjut nya Mustafa secara resmi di dideklarsikan oleh ketua umum nasdem surya paloh sebagai bakal calon Gubernur Lampung.

Surya paloh juga mengajak masyarakat dan kader partai nasdem untuk menyatukan langka untuk menangkan Mustafa. (red)