Kejahatan Cyber Jaringan Internasional Digerebek Tim Mabes Polri

Dibaca: 164 kali
Photo Pelaku Kejahatan Cyber Jaringan Internasional.

SIDAKPOST.ID, JAKARTA – Tim Satuan Tugas Khusus Mabes Polri menggerebek kasus kejahatan Cyber jaringan Internasional warga Negara China di Pondok Indah, Jakata, Sabtu, (29/07/2017) malam.

Kejahatan Cyber yang dikendalikan di Indonesia dibongkar berkat adanya kerjasama dengan kepolisian China, yang menerima sejumlah aduan penipuan dan pemerasan. Akhirnya melacak dan menemukan lokasi pelaku di Indonesia, yakni di Jakarta.

Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sugiarto mengatakan, pelaku ditangkap karena melakukan operasi penipuan dengan menelepon korban yang berada di China.

“Ada 25 pelaku penipuan yang terdiri dari 12 wanita dan 13 pria di Daerah Pondo Indah. Dan menyita sejumlah barang bukti seperti laptop, kalkulator, komputer, sejumlah kartu identitas dan kartu kredit yang digunakan para pelaku sebagai alat transfer pemerasan,”tuturnya.

Selain itu kata Wadir, tim satgas juga menangkap kasus penipuan yang sama dilakukan warga negara Cina di Bali dan Surabaya. Pelaku penipuan yang ditangkap di Bali berjumlah 28 orang, sedangkan di Surabaya berjumlah 93 orang.

“Hingga kini Polisi masih mengembangi dan mendalami kasusnya dengan sejumlah barang bukti yang sudah berhasil diamankan,”tukasnya. (red)



Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*