Babinsa 05/Muara Tebo Serda Dasiman Sambangi Sekolah Terkena Banjir

Siswa SD 169, Berharap Gedung Sekolah Direlokasi

Dibaca: 234 kali
Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Serda Serda Dasiman Bantu Siswa Menuju Lokasi Sekolah Yang Terkena Banjir.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kondisi yang sangat memprihatinkan karena, SDN 169/VIII yang berlokasi di Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo sering dilanda banjir

Akibatnya curah hujan beberapa pekan terkahir membuat proses belajar yang ada di sekolah itu menjadi terganggu. Melihat hal tersebut, Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Serda Dasiman menyambangi SDN 169, Desa Lubuk Mandarsah, yang dilanda banjir, Rabu (28/3/2018).

Kehadiran Babinsa Serda Dasiman untuk memberikan semangat belajar agar para Siswa walaupun sekolah dalam kondisi banjir namun tetap semangat.

Babinsa Serda Dasiman Saat Berada di SDN 169 Desa Lubuk Madrasah Tebo.

Danramil 416 – 05/Muara Tebo Kapten Inf Zulkarnain, melalui Babinsa Setda Dasiman dikonfirmasi mengatakan, saat ini air mulai surut dan setelah sepekan Siswa diliburkan.

Kini di SDN 169/VIII aktifitas belajar sudah mulai diaktifkan walaupun masih tampak genangan air dibeberapa tempat. Kita berikan semangat kepada dewan guru dan Siswa agar proses belajar mengajar tetap berjalan lancar.

“Antusiasnya sebagian warga yang mewakili murid SDN 169/VIII bersilaturahmi ketempat kediaman Kepala Dusun Lubuk Punggur Sumarlan, kedatangan warga menyampaikan keinginan murid mengadakan rapat dusun agar masyarakat menyediakan lahan untuk relokasi SDN 169 ke tempat yang lebih aman tidak terkena banjir, ” kata Serda Dasmin.

Sementara itu, Kadus lubuk Punggur Sumarlan mengatakan, pihaknya membenarkan kondisi SDN 169/VIII sering dilanda banjir karena memang lokasinya berada didataran rendah.

“Kita berharap setelah lahan untuk relokasi sudah disiapkan, masyarakat minta kepada pemerintah untuk dapat membangun gedung SDN 169 demi kelancaran proses belajar,” harap Kadus Sumarlan. (asa)

ADVERTISEMENT




















ADVERTISEMENT

1 Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*