Sukseskan Minat Baca Al-Qur’an, Kelurahan Pulau Temiang Bentuk LPTQ

Dibaca: 81 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka untuk mensukseskan penyelenggaraan kegiatan syiar agama islam terutama pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ditingkat Desa atau Kelurahan, perlu dibentuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di wilayah tersebut.

Menindaklanjuti instruksi Camat Tebo Ulu, tentang pembentukan LPTQ di desa dan kelurahan, hari ini dilaksanakan pembentukan Pengurus LPTQ Kelurahan Pulau Temiang.

Bertempat di Kantor Lurah Pulau Temiang, dihadiri oleh Lurah, Kasi Sostrantib, Kasi PM, Kasi Pem, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Adat, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat. Rabu (28/2/2018).

Pemilihan Pengurus LPTQ ini, disepakati melalui sistem promatur dan menghasilkan Susunan Pengurus LPTQ Kelurahan Pulau Temiang Periode 2018 – 2021.

Ketua Umum Efrijonis, Sekretaris Umum Husni Mubarok dan Bendahara Mindi Syahri Ramdani. Pelindung Lurah Pulau Temiang, Penasihat, Kasi Sostrantib, Kasi PM dan Kasi Pem Pulau Temiang.

Lurah Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu M.Syargawi.SP mengatakan, setelah terbentuknya Pengurus LPTQ Kelurahan Pulau Temiang pihaknya akan mengeluarkan SK Kepengurusan LPTQ.

“Kita berharap kepada semua Pengurus LPTQ Kelurahan Pulau Temiang yang terbentuk, untuk menjalankan Tupoksinya dengan sebaik – baiknya. Lembaga ini tugasnya mulia dan bersifat sosial dibidang keagamaan dan harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan,” ujar Lurah, M Syargawi.

Ketua Umum LPTQ terpilih Efrijonis dikonfirmasi mengatakan, ia bersama jajaran Pengurus LPTQ Pulau Temiang akan menjalankan tugasnya secara maksimal dibidang Tilawatil Quran.

“Kami pengurus LPTQ, Kelurahan Pulau Temiang, dalam melaksanakan tugas nantinya perlu dukungan dari semua elemen masyarakat dan tak terlepas tentunya petunjuk dan pembinaan dari pihak Kelurahan,” tutup Efrijonis. (asa)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*