Babinsa 02 Tanah Tumbuh Terlihat Semangat, Bantu Garap Lahan Cetak Sawah Warga

Dibaca: 173 kali
Semangat Sertu Muklis garap lahan sawah warga Rantau Ikil, Kec. Jujuhan.

MUARA BUNGO – Hujan terus mengguyur Kabupaten Bungo beberapa hari terakhir, namun semangat Aparat TNI yang satu ini membantu petani dalam mengolah lahan cetak sawah baru di Dusun Rantau Ikil, Kecamatan Jujuhan tetap dilaksanakan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, Sertu Muklis dengan menggunakan alat Traktor Jonder ia tetap semangat menggarap lahan sawah warga yang terbentang luas. Bahkan ia sangat yakin dengan alat tersebut warga merasa sangat terbantu karena prosesnya sangat cepat.

“Melalui alat ini pengolahan lahan sawah warga menjadi mudah. Lahan yang terbentang luas dengan alat ini hanya memakan waktu tidak begitu lama. Hujan tidak menjadi penghalang bagi kita untuk membantu beban petani,” kata Sertu Muklis saat dibincangi sidakpost.id, Selasa (28/2).

Lanjut Sertu Muklis, saat ini cuaca memang ekstrim karena intensitas hujan terus mengguyur wilayah Bungo. Tapi dengan kerja keras dan keyakinan yang sudah tertanam di sanubari, petani sudah bisa mulai menabur benih padi.

“Dalam waktu dekat petani sudah bisa menanam padi di lahan cetak sawah baru tersebut. Giat bantu petani di lokasi cetak sawah baru ini memang sudah menjadi target kami. Tanam padi di lahan cetak sawah baru ini, merupakan tanam perdana, semogga hasilnya bisa lebih baik,” ungkap Sertu Muklis. (zek)



Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*