DPD JOIN Muaro Jambi Terbentuk, Okta Fery Resmi Jadi Ketua

Dibaca: 197 kali
Ketua DPD JOIN Muaro Jambi, Okta Fery.

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Jambi terus bergerak, mengembangkan sayap, setelah dilantiknya, DPD Bungo dan Tebo belum lama ini, kini Jurnalis Online Indonesia (JOIN), DPD JOIN Kabupaten Muaro Jambi kembali terbentuk.

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor. SK. 026-09317/DPP/JOIN-JMB/V/2018 tentang susunan pengurus Join (Jurnalis Onlinen Indonesia) Daerah Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi Masa Bakti Tahun 2018-2021.

Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kabupten Muaro Jambi yakni, Okta Feryduansyah, S.Pd, terpilih menjadi Ketua JOIN Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua DPD JOIN Kabupaten Muaro Jambi Okta feryduansyah, S.Pd, dikonfirmasi menyebutkan, dengan terbentuknya DPD JOIN maka, Kabupaten Muaro Jambi kini sudah memiliki wadah atau rumah baru.

”Kita berharap hadirnya DPD JOIN di Muaro Jambi ini, dapat menjadi warna baru dunia Pers dalam memenuhi pemberitaan yang dibutuhkan publik di Kabupaten Muaro Jambi. Tentunya, sinergitas JOIN dengan semua Istansi baik Pemerintah, TNI/Polri maupun lembaga swasta lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Okta Fery juga menambahkan bahwa, wadah pengembangan Jurnalis Online Indonesia berupaya mencapai titik optimal, lewat JOIN kedepan dapat mengkoordinir semua wartawan yang tergabung di JOIN dalam hal yang sangat di perlukan oleh para Jurnalis Online.

Sehingga dengan hadirnya JOIN di Muaro Jambi dapat menampung aspirasi dan pengembangan kemampuan serta kapasitas sumberdaya setiap wartawan lewat pelatihan-pelatihan Jurnlistik.

“Pengembangan kemampuan sumber daya manusia bagi Jurnalis Online yang menjadikan fenomena dan tantangan yang cukup mendasar dalam upaya nenciptakan komunikasi antar Jurnalis sebagai tenaga profesional dan independent, ” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi, Zakaria, S.Sos.I, saat dibincangi dia mengatakan, setelah dilantiknya DPD JOIN Kabupaten Bungo dan Tebo, kini dua Kabupaten sudah terbentuk lagi. Seperti Muaro Jambi dan Batanghari keduanya sudah di SK kan.

Selain itu kata dia, Kabupaten Merangin sedang dalam proses kepengurusannya. Tak hanya itu di Kabupaten Kerinci dan Sarolangun, Kota Jambi juga sedang dalam proses.

“DPW JOIN Jambi akan berupaya sekuat tenaga, agar semua Kabupaten/Kota yang ada Jambi bisa terbentuk wadah Jurnalis Online Indonesia sehingga kedepan JOIN semakin kuat tersebar di seluruh Jambi” kata Zakaria yang akrab disapa bung Zeck. (Ely)

ADVERTISEMENT




















ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*