Semangat Babinsa 02, Bantu Petani Bajak Sawah Dibawah Sinar Matahari

Dibaca: 132 kali
Babinsa 02/Tanah Tumbuh Koptu M Nasir Bantu Bajak Sawah Petani.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bajak sawah kembali dilaksanakan oleh Babinsa, Koramil 416-02/Tanah Tumbuh diarea sawah Dusun Sungai Mancur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Senin (27/3).

Kebersamaan TNI bersama petani ini semakin hari terus dilakukan, hal ini tentu mendapat tanggapan positif dari kalangan petani. Karena peran aktif babinsa ditengag masyarakat sudah terlihat jelas.

Sajauh ini kata Badrun salah satu petani setempat lahan milik masyarakat, yang tak kurang dari dari 26 hektar harus diolah kembali. Karena baru-baru ini petani terlena akibat banjir.

“Kami sangat berterima kasih kepada babinsa yang sangat berperan aktif membantu kami. Sehingga petani lebih semangat dan termitivasi untuk selalu turun kesawah,”tuturnya.

Terpisah Babinsa, Koptu M Nasir saat dikonfirmasi mengatakan, kerja keras ini sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan setiap waktu. Sehingga petani lebih sembagat dalam mengolah sawah.

“Memang pasca banjir melanda Wilayah Bungo beberala waktu lalu, beberapa petani terlihat kurang semangat. Oleh karena itu kita ajak kembali agar mereka lebih giat lagi untuk mengolah lahan sawah masing-masing,”timpalnya. (zek)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*