Sambut Petugas Pantarlih, Supaya Warga Siapkan KK dan e- KTP

Dibaca: 115 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk mensukseskan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tahun 2019 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Tebo sudah menurunkan petugas Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) untuk melakukan Coklit (Pencocokan dan penelitian ) daftar pemilih untuk Pemilu 2019.

Petugas Pantarlih ini mendatangi rumah warga yang ada di desa dan kelurahan, kegiatan Coklit mulai di laksanakan tgl 17 April sampai dengan 17 Mei 2018.

Kamsidi selaku Divisi Hukum , sosialisasi dan SDM dari PPK Kecamatan Rimbo Bujang dikonfirmasi menjelaskan, bahwa Petugas Pantarlih melakukan Coklit dari daftar yang di muat di Form A KPU yang nantinya akan menjadi Daftar Pemilih untuk Pemilu 2019 mendatang.

Kepada masyarakat untuk mempersiapkan dan menunjukkan KK dan E – KTP kepada petugas Pantarlih.

“Sebanyak 204 petugas Pantarlih di Kecamatan Rimbo Bujang siap melakukan pemutakhiran data pemilih. Selanjutnya, hasil dari Coklit akan di laporkan ke PPS (Panitia Pemungutan Suara ) di masing – masing desa dan pelaporan Coklit melalui 4 tahap pelaporan setiap minggunya,” jelas Kamsidi, Rabu (25/4/2018).

Sementara itu, Katimoen salah seorang petugas Pantarlih TPS 4 Jalan Dewi Sartika Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang mengatakan, setiap petugas Pantarlih melakukan Coklit di lingkungan tempat pemungutan suara (TPS) nya masing – masing.

“Kita minta kepada warga untuk mempersiapkan KK dan e- KTP, untuk ditunjukkan kepada petugas yang datang kerumah melakukan Coklit,” harap Katimoen. (asa)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*