Nilai Hasil Evaluasi Akuntabilitas Pemkab Bungo Semakin Membaik

Dibaca: 133 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hasil evaluasi akuntabilitas kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo kian membaik. Dibawah kepemimpinan Bupati Bungo H Mashuri, akuntabilitas kinerja Pemda tahun 2017 naik satu tingkat.

Dari predikat nilai CC di tahun sebelumnya, kini Pemda Bungo berhasil naik satu tangga pada predikat nilai B (baik). Laporan hasil diterima H Mashuri, hari ini Kamis (25/1) di Hotel Radison, Kota Batam Propinsi Kepulauan Riau.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpab RB) RI Dr. Asman Abnur hadir dan menyerahkan langsung kepada para kepala daerah di Wilayah I, yang meliputi wilayah Sumatera, Banten, dan Jawa Barat. Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan kegiatan Lounching e-SAKIP REVIU oleh Menpan RB Asman Abnur.

Dalan arahannya, Menpan RB menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi pemerintah saat ini adalah adanya tuntutan masyarakat terhadap kualitas layanan pemerintah yang baik dan Prima.

Untuk menjawab tantangan itu perlu dilakukan efisiensi dan efektifitas birokrasi melalui penerapan manajemen kinerja. SAKIP merupakan sebuah sistem yang dibangun untuk mewujudkan Efisiensi dan efektiitas kinerja pemerintahan tersebut.

Sementara Bupati Bungo H Mashuri mengatakan, pemingkatan akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Bungo ke depan harus terus ditingkatkan. Bupati mengajak seluruh kepala OPD untuk meningkatkan komitmen bersama dalam rangka mewujudkan peningkatan dan perbaikan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah.

“Kita harus terus melakukan perbaikan ke depan. Tahun ini kita alhamdulilah bisa naik nilainya. Ini tentu harus menjadi terus memberikan peningkatan pelayanan. Memberikan kepuasan kepada warga masyarakat, sehingga warga masyarakat mendapatkan kepuasan mereka karena sudah dilayani dengan baik,” sebut H Mashuri.

“Untuk menjadi lebih baik ke depan, tentu ini PR bagi kita semua dan tidak merasa puas dengan pencapaian yang di dapat sekarang. Kita wajib terus berupaya meningkatkan kinerja yang lebih baik,” tukasnya.

Terpisah, Inspektur Kabupate Bungo, Amrizal mengatakan, berdasar arahan dan presure dari Bupati Bungo, pada akhirnya seluruh OPD di Bungo bergerak cepat memperbaiki nilai akuntabilitas kinerja.

“Selain Bungo juga ada sejumlah daerah dalam Provinsi Jambi yang memperoleh predikat nilai sama. Sementara Tanjab Barat, Tanjab Timur, Muaro Jambi dan Tebo masih pada predikat nilai CC,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT








































ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*