Resmi Bupati Bungo, Pasang Tiang Pancang Duplikat Jembatan Batang Bungo

Dibaca: 268 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri didampingi Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi Ir Junaidi,MP, secara resmi  melakukan pemancangan tiang pancang perdana duplikat jembatan Batang Bungo, Kamis (24/5/2018).

Dengan dipasangnya tiang pancang pertama yakni duplikat jembatan batang bungo secara resmi pengerjaannya jembata ikon masyarakat bungo sudah resmi dimulai.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bungo H Mashuri mengatakan, atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Provinsi Jambi, yang telah mendukung pembangunan duplikat jembatan tersebut.

“Terimakasih kepada pemerintah melalui kementerian perhubungan, yang telah banyak mendukung usulan dari Kabupaten Bungo,” ujar Mashuri.

Bupati juga menambahkan, dengan adanya pembangunan duplikat Jembatan Batang Bungo ini diharapkan dapat memberikan kelancaran akses jalan bagi seluruh masyarakat Bungo dan pengguna jalan lainnya.

“Hari ini saja kita lihat di jembatan ini mengalami kemacetan, walaupun mobil bus dan truk sudah kita alihkan dan tidak boleh melintas di kawansan kota Kabupaten Bungo. Ini menujukkan bahwa kebutuhan akan pelebaran jalan dan jembatan ini menjadi kebutuhan bagi kita semua,” ujar Bupati.

Selanjutnya H Mashuri juga menyebutkan ada beberapa pengerjaan yang berkaitan dengan pembangunan jembatan tersebut, yang menjadi tanggung jawab bagi Kabupaten Bungo yang segera dituntaskan.

“Beberapa tanggung jawab dari pihak Kabupaten Bungo dalam yang berkaitan dengan pembangunan jembatan ini, seperti pemindahan tiang listrik, telkom dan lain-lain, yang Insya Allah bisa diselesaikan oleh kabupate, sehingga pekerjaan ditahun-tahun yang akan datang bisa dilaksanakan dengan lancar,” tandas Bupati.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Jalan IV Provinsi Jambi Ir Junaidi, MP menjelaskan duplikat Jembatan Batang Bungo tersebut akan dibangun sepanjang 90 meter. Kemudian akan dilanjutkan dengan pembangunan duplikat Jembatan Batang Tebo dan pelebaran jalan dengan total panjang 3 Km.

“Harapan kami pengerjaan duplikat Jembatan Batang Bungo ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu, serta tidak ada kendalam didalam pengerjaannya. Selanjutnya, kami juga akan membangun duplikat Jembatan Batang Tebo dan pelebaran jalan,” terangnya.

“Kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, agar selama pengerjaan jalan dan jembatan ini tidak menemui kendala apapun, terutama untuk pelebaran jalan terkait pembebasan lahan,” imbuhnya. (zek)

ADVERTISEMENT




















ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*